Ramai-ramai cabut izin Holywings. Foto: Dok/Metro TV
Ramai-ramai cabut izin Holywings. Foto: Dok/Metro TV

Gubernur Ridwan Kamil Ikut Cabut Izin Holywings

MetroTV • 03 Juli 2022 06:43
Bandung: Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meminta wali kota dan bupati di Jawa Barat menutup Holywings apabila masih ditemukan pelanggaran hukum. Diketahui tidak hanya melanggar perizinan tempat, Holywings juga melanggar Peraturan Daerah (Perda) Jawa Barat Nomor 20 Tahun 2004.
 
Promo Holywings yang memberikan minuman gratis pada nama-nama khusus beberapa waktu lalu sangat menggemparkan masyarakat Indonesia. Holywings dianggap menyentuh ranah sensitif karena nama-nama khusus yang terdapat pada promo, mengarah pada agama tertentu.
 
Kejadian ini berbuntut panjang. Masyarakat menuntut untuk mencabut perizinan Holywings karena dianggap melukai hati masyarakat Indonesia. Ridwan Kamil memberi instruksi dan imbauan pada wali kota dan bupati di Jawa Barat untuk melakukan tindak lanjut terkait hal ini.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Saya harapkan Bandung dan Bogor untuk mengambil tindakan setegas-tegasnya secara aspek hukum dan kemanusiaan,” ujar Ridwan Kamil, dalam Tayangan Primetime News di Metro TV, Sabtu, 2 Juli 2022.
 
Hal ini langsung direspons cepat oleh beberapa wali kota dan bupati di Jawa Barat. Tak hanya persoalan perizinan saja, diketahui Holywings juga melanggar Perda Jawa Barat terkait ketentraman dan ketertiban umum.
 
Pemerintah daerah kota lain juga merespons terkait pelanggaran yang dilakukan Holywings tersebut. Seperti dilakukan Bupati Tangerang, Banten Ahmed Zaki Iskandar.
 
“Bukan saja masalah perizinan, tapi juga Perda Nomor 20 Tahun 2004 tentang Ketentraman dan Ketertiban Umum,” ujar Ahmed Zaki Iskandar, dalam tayangan Primetime News di Metro TV, Sabtu, 2 Juli 2022.
 
Pemerintah langsung responsif menanggapi keluhan yang dilontarkan oleh masyarakat. Diharapkan masalah ini segera ditangani supaya tidak menimbulkan gelombang amarah yang lebih besar dari masyarakat. (Kinanthi Redha)
 
(MBM)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif