Ilustrasi tawuran. Foto: genius.com
Ilustrasi tawuran. Foto: genius.com

Tawuran Warga di Ambon, 1 Tewas 3 Terluka

Nasional tawuran
Hamdi Jempot • 09 Agustus 2015 16:34
medcom.id, Ambon: Dua kelompok warga di kawasan Kopertis, Kota Ambon, Maluku, terlibat tawuran, Minggu pagi. Akibatnya, seorang tewas dan tiga lainnya terluka. Belum diketahui pasti penyebab tawuran, namun diduga akibat kesalahpahaman antarpemuda yang mabuk.
 
Tawuran antara warga Tanah Merah dan Lorong Cantik kawasan Kopertis, Kecamatan Sirimau, ini terjadi sekitar pukul 10.00 WIT. Sejumlah warga menyerang rumah keluarga Jacob Leisela di Lorong Cantik kawasan Kopertis.
 
Penyerangan ini membesar menjadi tawuran antarwarga dan menewaskan Yames Wattimena. Yames tewas karena luka bacok. Adapun tiga orang lainnya, termasuk pemilik rumah dan seorang anaknya, terluka.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Rumah keluarga Jacob rusak akibat tawuran ini. Di rumah itu juga masih terdapat ceceran darah korban.
 
Pascatawuran, puluhan aparat kepolisian dan TNI tiba di lokasi. Mereka langsung menyisir lokasi mencari pelaku tawuran. Dalam penyisirian, aparat tidak menemukan pelaku. Namun, sejumlah tokoh masyarakat dibawa ke Polres Pulau Ambon untuk dimintai keterangan.
 
Kapolsek Sirimau AKP Aris Tiku menyatakan hingga kini masih mengusut motif tawuran warga ini. "Ini merupakan lanjutan atas aksi saling lempar yang terjadi pada Minggu dini hari antarkedua kelompok warga," kata Aris, Minggu (9/8/2015).
 
Menurutnya, tawuran itu dipicu kesalapahaman antarpemuda yang diduga terpengaruh minuman keras. Lokasi tawuran hingga kini masih mencekam. Warga masih berada di jalan-jalan perbatasan kedua wilayah ini.
 
Untuk mencegah terulangnya tawuran, puluhan aparat kepolisian dan TNI masih disigakan di kedua wilayah ini.
 
Hingga kini, dua korban masih dirawat di dua rumah sakit berbeda di Kota Ambon. Sedangkan korban tewas masih berada di RS Bhayangkara Polda Maluku. Satu korban luka lainnya sudah dipulangkan.
 
(UWA)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif