Ilustrasi/Medcom.id.
Ilustrasi/Medcom.id.

Hari ke-12 Pencarian Helikopter MI 17 Masih Nihil

Nasional helikopter hilang kontak
09 Juli 2019 15:06
Jakarta: Pencarian helikopter milik TNI helikopter MI 17 milik TNI AD yang hilang kontak sejak Jumat, 28 Juni 2019 masih nihil. Pencarian yang dilakukan pada Selasa, 9 Juli 2019, tak menemukan tanda-tanda keberadaan helikopter yang lepas landas dari Bandara Oksibil, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua.
 
"Pencarian melalui udara hari ini dilakukan dengan mengerahkan 1 unit heli 412 dan 1 unit pesawat CN 235 MPA. Sedangkan 1 unit heli Bell 412 dalam posisi standby di Lanud Silas Papare untuk melakukan maintenance," kata Kol Inf Aidi Kapendam Cendrawasih, Selasa, 9 Juli 2019.
 
Menurut Aidi, rute pencarian dari udara difokuskan pada sektor wilayah Oksibil, Okbibab dan Kiwirok. Cuaca hari ini di Oksibil yang cenderung mendung dan hujan hanya memungkinkan dilakukan 2 sortie penerbangan pencarian (searching flight).

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Tak hanya memantau dari udara, pencarian melalui darat di wilayah Kabupaten Pegunungan Bintang hari masih dilakukan di sekitar Distrik Oksop, Okbape, Weime dan Okaom. Sedangkan pencarian di Kabupaten Jayapura dilakukan ke arah Kampung Kaureh.
 
"Sampai dengan Selasa 8 Juli 2019 pukul 16.00 WIT , hasil pencarian baik melalui udara maupun darat belum menemukan tanda-tanda keberadaan Helly MI 17 No Reg HA 5138," kata Aidi.
 

(ALB)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif