Ilustrasi/Medcom.id.
Ilustrasi/Medcom.id.

PPP Terbuka Siapapun Maju Calon Ketum

Nasional ppp
Al Abrar • 18 Juli 2019 22:27
Jakarta: Partai Persatuan Pembagunan akan menggelar Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) IV pada 19-20 Juli mendatang di Serang, Banten. Sejumlah nama mencuat didorong menjadi Ketua Umum PPP, seperti Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Syafruddin.
 
“Siapa pun boleh-boleh saja yang ingin maju sebagai Ketua Umum PPP, kami sangat terbuka sekali. Tapi kembali lagi apakah dalam aturan partai membolehkan,” kata Ketua DPP PPP Rudiman, Kamis, 18 Juli 2019.
 
Menurut dia, dalam AD/ART (anggaran dasar/anggaran rumah tangga) partai mengatur bagi kader PPP yang ingin maju menjadi calon ketua umum harus masuk kepengurusan selama satu periode dalam sebuah tingkatan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Tapi untuk menjadi kader, kami sangat terbuka sekali,” ujarnya.
 
Rudiman menilai Syafruddin merupakan sosok yang tepat untuk memimpin PPP menjadi lebih maju, karena beliau merupakan mantan Wakil Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Wakapolri) dan sekarang sebagai Menteri PANRB.
 
“Saya rasa dia sosok yang tepat. Tapi lagi-lagi itu semua diserahkan dalam AD/ART Partai. Tapi kami sangat terbuka,” jelas dia.
 
Di samping itu, Rudiman menyanggah kalau tubuh PPP saat ini mengalami dualisme sehingga membutuhkan sosok Syafruddin untuk menyatukan. Menurut dia, partai berlambang Kabah saat ini tidak dalam keadaan dualisme.
 
“Bahwa PPP tidak mengalamai dualisme, tapi sosok Syafruddin bisa lebih memajukan PPP kedepan,” tandasnya.
 

 

(ALB)

LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif