Tangkapan layar video amblesnya akses jalan warga di dekat proyek KCJB. Foto: Dok ANT
Tangkapan layar video amblesnya akses jalan warga di dekat proyek KCJB. Foto: Dok ANT

Akses Jalan di Bekasi Ambles

Nasional jalan ambles
Antara • 02 Januari 2020 15:38
Bandung: Akses jalan warga dekat proyek kereta cepat Jakarta-Bandung (KCJB) di samping Jalan Tol Cikampek KM 4 arah Jakarta, tepatnya di wilayah Bekasi, Jawa Barat, ambles. Penyebab amblesnya jalan belum diketahui.
 
"Kalau dilihat dari foto dan videonya, dari plangnya, kan ada Jatiwaringin, sekitar Bekasi," kata Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Jawa Barat, Hery Antasari di Bandung, Jawa Barat, Kamis, 2 Januari 2020.
 
Dia mengaku masih berkoordinasi dengan pihak KCJB untuk memastikan penyebab amblesnya jalan warga itu. Termasuk menganalisis indikasi awal terjadinya peristiwa tersebut.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Tapi saya sampai saat ini belum bisa mendapat konfirmasi lebih lanjut dari pihak proyek kereta cepat," imbuhnya.
 
Dia memastikan amblesnya jalan tidak berpengaruh terhadap arus kendaraan. Karena, menurutnya, tanah yang ambles tidak sampai menutupi jalan tol.
 
"Dari video yang ada, kelihatannya (tanah ambles) tidak sampai ke jalan," jelasnya.
 
Sebelumnya, informasi mengenai amblesnya jalan warga itu didapat dari video yang beredar di media sosial. Dalam video yang berdurasi 44 detik itu terlihat jalan warga yang memiliki lebar sekitar lima meter itu amblas di dekat proyek KCJB.
 
Seng yang menutupi proyek kereta cepat juga ikut roboh karena jalan yang ambles. Kemudian dalam video itu ada seorang warga yang menduga bahwa peristiwa itu terjadi saat subuh.
 
“Proyek kereta api cepat, Jakarta Bandung, hancur. Akses warga ancur, jalan terputus,” kata warga dalam video tersebut melansir Antara.
 

(LDS)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif