Kapolda Jawa Timur, Irjen Nico Afinta. Dokumentasi/ Metro TV
Kapolda Jawa Timur, Irjen Nico Afinta. Dokumentasi/ Metro TV

MSAT Tersangka Pencabulan Santriwati di Jombang Menyerahkan Diri

Amaluddin • 08 Juli 2022 00:47
Jombang: Tersangka kasus pencabulan santriwati, Moch Subchi Azal Tsani, menyerahkan diri ke Polda Jawa Timur. Kapolda Jawa Timur, Irjen Nico Afinta, mengatakan usai adanya penahanan ini, pihaknya segera melakukan pelimpahan ke kejaksaan.
 
"Tersangka menyerahkan diri pukul 23.35 WIB. Yang bersangkutan ada di sekitar ponpes," kata Nico di Pondok Pesantren Majmaal Bahrain Hubbul Wathon Minal Iman Shiddiqiyah, Jombang, Kamis, 7 Juli 2022.
 
Baca: Polisi Tangkap 360 Pengikut Tersangka Pencabulan Santriwati MSAT

Nico mengungkapkan MSAT dibawa ke Mapolda Jatim untuk menjalani pemberkasan lanjutan. Dia juga menegaskan pihaknya sudah melakukan langkah penahanan sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP).
 
"Proses penyerahan tersangka dan barang bukti kami lakukan dengan cara  preemtif dengan mengedepankan komunikasi supaya yang bersangkutan MSA dapat menyerahkan diri untuk ditahap dua kan kepada kejaksaan," jelasnya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sebelumnya Moch Subchi Azal Tsani alias MSAT (42), putra Kiai Muchtar Mu'thi, pengasuh Pondok Pesantren Shiddiqiyah, Kecamatan Ploso, Jombang, masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) alias buron dalam kasus dugaan pencabulan terhadap santriwati.
 
(DEN)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif