Suasana vaksin booster di Puskesmas Pudakpayung, Semarang. Dokumentasi/ MetroTV
Suasana vaksin booster di Puskesmas Pudakpayung, Semarang. Dokumentasi/ MetroTV

Warga Semarang Antusias Ikut Vaksinasi Booster Kedua

MetroTV • 26 Januari 2023 12:31
Semarang: Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang memulai program vaksinasi keempat atau booster kedua kedua bagi masyarakat umum di seluruh pusat kesehatan masyarakat (Puskesmas). Warga nampak antusias pada hari kedua pelaksanaan booster tersebut.
 
"Sudah bisa melakukan vaksin booster kedua covid-19. Salah satu syaratnya adalah jarak dengan vaksinasi booster pertama adalah enam bulan," kata Kepala Puskesmas Pudakpayung, Hendrixus Eko, Kamis, 26 Januari 2023.
 
Baca: Kulon Progo Mulai Vaksinasi Booster Kedua untuk Umum

Dalam sehari Puskesmas Pudakpayung menyediakan sedikitnya 30 dosis vaksin jenis Pfizer untuk usia 18 tahun keatas dan diberikan enam bulan setelah vaksinasi booster pertama.
 
Hendrixus menjelaskan saat ini kasus covid-19 di wilayah Semarang mulai turun sehingga ada warga yang sudah melakukan booster pertama tidak melakukan vaksinasi booster kedua.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Meskipun kasusnya menurun, namun tetap melakukan booster kedua agar mampu meningkatkan imunitas di tubuhnya," jelasnya.
 
Sementara salah satu warga Kota Semarang bernama Sri Hidayat Ningsih (55) mengaku melakukan vaksinasi karena alasan kesehatan, terlebih Pandemi Covid-19 belum dinyatakan usai. Selain itu, booster kedua juga dinilai penting karena menjadi syarat bepergian saat menggunakan moda transportasi umum.
 
"Penting, kan buat kesehatan. Terlebih sekarang kalo mau bepergian kemana-mana harus sudah melakukan vaksin booster," ungkapnya.
 
Dinas Kesehatan Kota Semarang membuka pelayanan vaksinasi mulai 24 Januari ini di 37 Puskesmas Kota Semarang. Ketersediaan jumlah vaksin di Kota Semarang sendiri berjumlah 4.566 dosis untuk jenis vaksin Pfizer. Lalu ada 530 vaksin jenis Indovac untuk booster kedua. (Muhardi)
 
Jangan lupa ikuti update berita lainnya dan follow akun google news medcom.id
 

 
 
(DEN)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif