Ilustrasi kucing mati di di Perumahan Patraland Place diduga diracun (Foto / Metro TV)
Ilustrasi kucing mati di di Perumahan Patraland Place diduga diracun (Foto / Metro TV)

Polisi Olah TKP Penemuan Kuburan Massal Bangkai Kucing Termutilasi di Tasikmalaya

Media Indonesia • 03 Oktober 2022 13:54
Tasikmalaya: Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) bersama Tim Identifikasi Polres Tasikmalaya Kota melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) di kuburan tumpukan bangkai kucing termutilasi di terminal angkutan kota, Pasar Indihiang, Kota Tasikmalaya. Penggalian kuburan kucing tersebut dilakukan sebagai bahan penyelidikan.
 
Polsek Indihiang Polres Tasikmalaya Kota AKP Iwan mengatakan, pembunuhan kucing diduga dilakukan oleh orang yang sama. Karena dari hasil keterangan saksi mata di lokasi kejadian semuanya melihat kondisi tubuh kucing dibunuh dengan cara disembelih, digorok dan terdapat sayatan pada perut hingga dibiarkan.
 
"Kami sedang menangani kasus pembunuhan tragis dilakukan terhadap puluhan kucing yang mana semuanya dibunuh dengan cara tragis. Petugas parkir yang melihat puluhan kucing tersebut langsung menguburkannya di terminal angkot dan sekarang ini kuburannya digali kembali untuk bahan penyelidilan yang dilakukan oleh tim Inafis Polres Tasikmalaya Kota," katanya, Selasa, 3 Oktober 2022.
 
Baca: Sadis, Puluhan Bangka Kucing Termutilasi Ditemukan di 2 Pasar di Tasikmalaya

Pembunuh puluhan kucing masih misterius. Penyelidikan dengan meminta keterangan para saksi untuk mengungkap pelaku setelah Komunitas Tasikmalaya Peduli Kucing melaporkan langsung kepada Polres Tasikmalaya Kota.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kami baru menemukan kuburan kucing yang dibunuh secara sadis dengan cara mutilasi, disembilah dan organ dalamnya sudah tidak ada dan kasus ini menjadi perhatian kami dan akan diselidiki lebih lanjut. Karena, tim Inafis Polres Tasikmalaya Kota juga sedang bekerja untuk mengungkap pelaku misterius tersebut dan pelakunya juga diduga orang yang sama," ujarnya.
 
Sebelumnya, puluhan ekor kucing ditemukan mati mengenaskan setelah beberapa bagian tubuhnya dimutilasi berada di pasar Cikurubuk dan pasar Indihiang, Kota Tasikmalaya. Puluhan ekor kucing ditemukan dalam kondisi disembelih hingga beberapa organ lain dalam kondisi hilang.
 
Ketua Tasikmalaya Peduli Kucing, Rellys Irel mengatakan telah menemukan 13 ekor kucing. Dalam kurun dua hari terdapat 13 ekor kucing ditemukan mati mengenaskan dengan kepala disembelih dan organ dalamnya hilang.
 
"Kami menemukan kalau di pasar Indihiang di blok daging itu ada 13 ekor dengan kondisinya mati mengenaskan dan dalam organ hilang, tapi beberapa ekor lain kepalanya disembelih. Akan tetapi, seminggu sebelumnya juga telah menemukan kasus serupa di Pasar Cikurubuk dan terdapat 8 ekor kucing mati dengan leher digorok," jelasnya.
 
(WHS)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif