Tangkapan layar Metro TV
Tangkapan layar Metro TV

Primetalk

Mahfud MD: Alhamdulillah, Pesantren di Bangkalan Sudah Antre Vaksinasi

Nasional Mudik Lebaran Virus Korona pandemi covid-19 vaksin covid-2019 Primetalk
MetroTV • 17 Juni 2021 08:53
Jakarta: Menteri Koordinator Politik Hukum dan Ham (Menko Polhukam) Mahfud MD laporkan kondisi terkini terkait keadaan penanganan covid-19 di Bangkalan, Madura. Melalui wawancara pada acara Primetalk Metro TV, Mahfud melaporkan kondisi Bangkalan kian membaik.
 
"Saya tadi dapat informasi, alhamdulillah sekarang banyak pesantren-pesantren yang dulunya menunda vaksin, sekarang (banyak pesantren) sudah antre mau vaksin," ujar Mahfud, Rabu, 17 Juni 2021.
 
Ungkapan suka-cita ini ia sampaikan mengingat kabar sebelumnya terdapat banyak ulama yang menebar hoaks terkait vaksin covid-19 di pesantren. Hal ini menyebabkan keterlambatan vaksinasi di Kabupaten Bangkalan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Meski kesadaran masyarakat telah membaik, Mahfud tetap mewanti-wanti masyarakat terkait potensi lonjakan kasus covid-19 di Madura menjelang Hari Raya Iduladha. Hal ini mengingat masyarakat Madura kerap mudik menjelang hari besar ini.
 
“Dari masyarakat dan pemerintah daerah, sampaikan untuk menahan diri, jangan berkerumun. Selanjutnya, pemerintah harus menyediakan sekat-sekat di jalan bagi mereka yang tidak paham (larangan mudik)," kata Mahfud. (Mentari Puspadini)
 
Tayangan lengkapnya di sini: Mahfud MD Turun Gunung ke Bangkalan
 
(UWA)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif