Pemprov Sulawesi Tenggara mendorong bangkitnya kembali sektor pariwisata dan ekonomi kreatif dengan menyelenggarakan Festival Labengki (Foto:Dok.Metro TV)
Pemprov Sulawesi Tenggara mendorong bangkitnya kembali sektor pariwisata dan ekonomi kreatif dengan menyelenggarakan Festival Labengki (Foto:Dok.Metro TV)

Festival Labengki 2021 Diselenggarakan dengan Prokes Ketat

Nasional pariwisata daerah Pariwisata Berkelanjutan Festival Labengki
Rosa Anggreati • 03 Desember 2021 17:55
Konawe Utara: Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tenggara mendorong bangkitnya kembali sektor pariwisata dan ekonomi kreatif dengan menyelenggarakan Festival Labengki 2021. Diadakan di tengah situasi pandemi covid-19, protokol kesehatan (prokes) tetap diberlakukan.
 
"Pemprov mengutamakan aspek kesehatan dan keselamatan masyarakat dengan melaksanakan protokol kesehatan ketat untuk mencegah penyebaran covid-19, dan meningkatkan cakupan vaksinasi covid-19 untuk mencapai herd immunity pada akhir 2021," kata Gubernur Sulawesi Tenggara H Ali Mazi pada pembukaan Festival Labengki, Jumat, 3 Desember 2021.
 
Selain mengharuskan penggunaan masker di lokasi acara, pengunjung juga diimbau menjaga jarak, dan tidak menimbulkan kerumunan. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Festival Labengki 2021 dengan tema Mari Mi ke Sultra mengangkat pesona bahari Pulau Labengki agar semakin dikenal dan menjadikannya salah satu destinasi wisata terbaik.
 
Beragam acara akan diselenggarakan pada Festival Labengki 2021, di antaranya penanaman ribuan anakan terumbu karang, eksplorasi pulau, atraksi layang-layang tradisional, panjat tebing, dan hiburan tradisional.
 
Festival Labengki 2021 Diselenggarakan dengan Prokes Ketat
 
Diharapkan melalui Festival Labengki 2021 dapat menjawab tantangan sektor pariwisata untuk kembali bangkit dan berkontribusi terhadap pendapatan daerah. 
 
"Festival Labengki 2021 diselenggarakan agar kita bisa mulai membangkitkan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif karena event pariwisata memberikan kontribusi ekonomi yang besar, melibatkan pelaku usaha yang beragam dari mata rantai pelaku usaha di daerah," ucap Gubernur Ali Mazi.
 
Ia berharap, Festival Labengki 2021 mampu menaikkan pamor destinasi wisata di Sulawesi Tenggara dan meminat wisatawan domestik maupun mancanegara. Terlebih di Pulau Labengki terdapat miniatur Raja Ampat dengan pemandangan alam yang begitu cantik.
 
"Festival Labengki 2021 menjadi salah satu langkah meningkatkan citra destinasi wisata unggulan daerah Sultra sehingga kunjungan wisata meningkat.
 
(ROS)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif