Suasana terdampak banjir rob di Desa Pantai Bahagia, Muaragembong, Kabupaten Bekasi, Senin, 8 November 2021. Dokumentasi/ Pemdes Pantai Bahagia
Suasana terdampak banjir rob di Desa Pantai Bahagia, Muaragembong, Kabupaten Bekasi, Senin, 8 November 2021. Dokumentasi/ Pemdes Pantai Bahagia

Banjir Rob Rendam 5 Kampung di Muaragembong Bekasi

Antonio • 08 November 2021 14:41
Bekasi: Banjir rob merendam 5 Kampung di Desa Pantai Bahagia, Kecamatan Muaragembong, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Sekretaris Desa Pantai Bahagia, Qurtubi, mengatakan 3 hari sebelumnya wilayah setempat terdampak luapan Sungai Citarum dan kemudian disusul banjir rob.
 
"Ada beberapa kampung yang terkena yakni Muara Mati, Muara Pecah, Kampung Beting, muara bendera, kampung Gobah" kata Qurtubi kepada Medcom.id, Senin, 8 November 2021.
 
Baca: Polisi Tentukan Status Sopir Vanessa Angel Sore Ini

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dia menjelaskan saat ini terdapat ratusan warga yang ada di wilayah setempat terdampak banjir rob. Menurutnya banjir tersebut memiliki ketinggian bervariasi.
 
"Kalau di rumah warga ada yang sampai badan rumah, di Muara Bendera, di Beting bisa sampai di atas 50 sentimeter," jelasnya.
 
Qurtubi berharap supaya ada penanganan permanen dari pemerintah terkait dengan perisitwa banjir rob yang kerap terjadi di Muaragembong.
 
"Harapan kita seperti yang sudah pernah kita utarakan sebelumnya, ada penanganan abrasi yang permanen, itu yang sobekan (garis pantai) di belakang Pantai Beting dan di Muara Bendera harus ditutup secara permanen, garis pantai yang sobek," ujarnya.
 
 
 
(DEN)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif