NEWSTICKER
Pesawat TNI AU satu di antaranya Hercules berada di apron Bandara Hang Nadim untuk mengangkut WNI dari Tiongkokmenuju Natuna, Minggu, 2 Februari 2020. Foto: Medcom.id/Anwar Sadat
Pesawat TNI AU satu di antaranya Hercules berada di apron Bandara Hang Nadim untuk mengangkut WNI dari Tiongkokmenuju Natuna, Minggu, 2 Februari 2020. Foto: Medcom.id/Anwar Sadat

WNI dari Tiongkok Diterbangkan ke Natuna

Nasional virus korona evakuasi wni
Anwar Sadat Guna • 02 Februari 2020 11:12
Batam: Ratusan warga negara Indonesia (WNI) dari Tiongkok yang tiba di Bandara Hang Nadim, Batam, Kepulauan Riau (Kepri) langsung dipindahkan ke tiga pesawat TNI AU. Seluruh WNI tersebut mendapat pengawalan menuju pesawat yang akan membawa mereka menuju Natuna, Provinsi Kepulauan Riau.
 
Pantauan Medcom.id, sekitar 250 WNI tersebut turun dari pesawat Batik Air Airbus A330 sekitar pukul 09.00 WIB. Mereka berjalan menuju pesawat Hercules dan dua pesawat TNI AU lainnya.
 
Tampak puluhan petugas medis dan otoritas bandara menjaga dan mengawal para WNI menuju pesawat TNI AU. Seluruh petugas menggunakan baju pelindung diri.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Para WNI yang turun dari pesawat tampak membawa barang bawaan mereka menuju pesawat. Mereka memggunakan masker, namun tidak menggunakan baju pelindung diri seperti yang dikenakan petugas.
 
Sekitar satu jam proses pemindahan berlangsung, seluruh WNI dari Tiongkok tersebut selanjutnya diterbangkan ke Kabupaten Natuna untuk memjalani observasi dan karantina. Situasi di Bandara Hang Nadim Batam berjalan normal dengan penjagaan personel kepolisian.
 
"Untuk di Bandara Hang Nadim sendiri, kami mengerahkan satu SSK personel Polda Kepri untuk melakukan pengamanan. Selain dari Polda juga ada petugas Aviation Security (Avsec) bandara dan Imigrasi," ujar Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Harry Goldenhardt di Bandara Hang Nadim, Minggu, 2 Februari 2020.
 
Setibanya di Natuna, seluruh WNI akan menjalani observasi dan karantina selama dua pekan. Mereka akan diobservasi di Hanggar Lanud RSA Ranai, Natuna.
 

 

(LDS)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif