Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah meninjau pembangunan Jembatan Mookervaart I dan II guna mengurai kemacetan di Jalan Daan Mogot.
Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah meninjau pembangunan Jembatan Mookervaart I dan II guna mengurai kemacetan di Jalan Daan Mogot.

Pembangunan 2 Jembatan Mookervaart Rampung, Kemacetan Jalan Daan Mogot Bisa Terurai

Nasional lalu lintas Pembangunan Jembatan Kota Tangerang
Hendrik Simorangkir • 04 Januari 2022 19:31
Tangerang: Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang membangun dua jembatan guna mengurai kemacetan di Jalan Daan Mogot. Dua jembatan itu yakni Jembatan Mookervaart I dan II yang keduanya berada di Jalan Daan Mogot.
 
"Ada dua jembatan baru yang dibangun, memotong Kali Mookervaart dan menghubungkan Jalan Daan Mogot dan Jalan Lio Baru. Hal ini bertujuan untuk mengurai permasalahan kemacetan yang kerap terjadi di Jalan Pembangunan dari arah bandara yang ingin ke Jalan Daan Mogot, macet panjang biasanya kalau sore hari," ujar Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah, Selasa, 4 Januari 2022.
 
Arief menuturkan jembatan yang dibangun sudah rampung dikerjakan. Jembatan akan dibuka jika rekayasa lalu lintas di wilayah Daan Mogot dan Jalan Lio Baru sudah final. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Jembatannya sudah selesai, tinggal menunggu final rekayasa lalu lintasnya, termasuk lokasi lalu lintas menuju Tol JORR 2, semoga bisa segera kita lakukan rekayasa lalu lintas agar kemacetan bisa segera teratasi," jelasnya.
 
Baca: Vaksin Booster di Kota Tangerang Dimulai Pertengahan Januari
 
Selain itu, Arief menambahkan pihaknya tengah melakukan upaya memperbesar kolam pompa yang bertujuan untuk mengantisipasi terjadinya banjir, akibat dari rembesan dan luapan air yang berasal dari tanggul.
 
"Kita lihat apa yang harus diperbaiki, mulai dari kolam pompa banjir yang sudah tersedia hingga saluran-saluran. Untuk kolam pompa banjir saya perintahkan Dinas PUPR (Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang) untuk memperbesar penampungan airnya, agar bisa lebih optimal menampung air," jelasnya.
 
Arief meminta kepada jajaran Dinas PUPR untuk melakukan penyisiran wilayah-wilayah yang masih kerap tergenang air ketika sedang diguyur hujan deras atau musim penghujan.
 
"Segera cari permasalahannya dimana, gerak cepat agar kita bisa kaji dan lakukan langkah untuk mengatasi masalah banjir dan genangan," ucap dia. 
 
(WHS)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif