Suasana pelayanan publik di lingkungan Pemkot Yogyakarta. Dokumentasi/ Forpi Kota Yogyakarta.
Suasana pelayanan publik di lingkungan Pemkot Yogyakarta. Dokumentasi/ Forpi Kota Yogyakarta.

ASN di Kota Yogyakarta Sudah Masuk 100%

Nasional Yogyakarta ASN Lebaran 2022
Ahmad Mustaqim • 09 Mei 2022 18:20
Yogyakarta: Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Yogyakarta sudah masuk 100 persen pada dinas pertama usai libur lebaran 2022. Forum Pemantau Independen (Forpi) Kota Yogyakarta memantau di berbagai dinas saat jadwal berkantor dimulai.
 
"Dari hasil pemantauan disejumlah kantor OPD secara umum pelayanan berjalan dengan lancar dan tidak ada pegawai yang bekerja dari rumah atau work from home (WFH). Semuanya masuk pada hari pertama kerja," kata anggota Forpi Kota Yogyakarta, Baharudin Kamba, Senin, 9 Mei 2022.
 
Baca: 1,2 Juta Kendaraan Masuk Jabodetabek, Mayoritas dari Timur

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Salah satu kantor yang dipantau yakni Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Yogyakarta. Ia mengatakan saat pemantauan masyarakat cukup banyak yang antre untuk mendapatkan pelayanan kependudukan.  
 
"Menurut salah satu petugas kebanyakan pemohon untuk pembuatan Kartu Tanda Penduduk dan pembaharuan Kartu Keluarga, akta kematian, perkawinan, dan perceraian. Seluruh pegawai di kantor Disdukcapil Kota Yogyakarta semua masuk kerja. Tidak ada yang WFH," jelas Baharudin.
 
Sementara pemantauan di kantor Dinas Kesehatan Kota Yogyakarta seluruh pegawai masuk kerja. Dinas Kesehatan Kota Yogyakarta juga telah selesai mendirikan posko kesehatan dibeberapa titik seperti di kawasan titik nol kilometer Yogyakarta saat arus mudik-balik lebaran.
 
Pada waktu bersamaan di komplek Balaikota Yogyakarta melaksanakan acara halal bihalal. Meski demikian, lanjutnya, pelayanan kepada masyarakat tetap berjalan.
 
Pihaknya mengapresiasi tingkat kedisiplinan, pelayanan dan kepatuhan para ASN tersebut. Ia menilai sikap dan tindakan itu sudah sepatutnya dilakukan.
 
"Forpi Kota Yogyakarta akan melakukan pemantauan selama sepekan kedepan di sejumlah kantor kalurahan (desa) maupun Kemantren (kecamatan)," ungkapnya.
 
 
 
(DEN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif