Misa Malam Natal 2021 di Gereja Katedral Bandung, Jalan Merdeka, Jumat, 24 Desember 2021. Medcom.id/ Roni Kurniawan
Misa Malam Natal 2021 di Gereja Katedral Bandung, Jalan Merdeka, Jumat, 24 Desember 2021. Medcom.id/ Roni Kurniawan

Misa Malam Natal di Bandung Aman dan Lancar

Roni Kurniawan • 24 Desember 2021 23:44
Bandung: Misa Malam Natal 2021 di Kota Bandung berjalan dengan aman dan lancar pada Jumat, 24 Desember 2021. Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Bandung, Yana Mulyana, mengatakan penerapan protokol kesehatan pun tetap dilakukan guna mencegah penyebaran covid-19.
 
"Kami, seluruh pimpinan kota melakukan monitoring termasuk juga ada dari Kementerian Agama Kota Bandung ke beberapa Gereja. Dan sampai saat ini berjalan dengan lancar dan baik," kata Yana saat memantau malam Misa Natal di Gereja Katedral Bandung, Jalan Merdeka, Jumat, 24 Desember 2021.
 
Baca: 261 Rumah di Makassar Rusak Akibat Angin Puting Beliung

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Yana mengatakan setiap gereja yang mengajukan untuk ibadah di Malam Misa Natal wajib menerapkan protokol kesehatan yang ketat termasuk membatasi jumlah jemaat. Pasalnya dalam Peraturan Wali (Perwal) Kota Bandung Nomor 114 Tahun 2021, setiap tempat ibadah hanya diperbolehkan 50 persen dari kapasitas.
 
"Sudah disampaikan disini betul-betul kapasitas 50 persen, pendaftaran juga lewat online protokol kesehatan juga sangat ketat," jelasnya.
 
Sementara pelaksanaan ibadah di Gereja baik pada Malam Misa maupun hari Natal besok, Satgas Covid-19 Kota Bandung akan mengawasi agar tidak terjadi kerumunan.
 
"Tentu dari kewilayahan juga terus melakukan pemantauan, agar ibadah tetap berjalan dan tidak ada penyebaran covid-19," ungkapnya.
 
(DEN)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif