Setelah meraih apresiasi warga dalam penanganan covid-19 dan kinerja setahun terakhir, Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie pasang target untuk tahun berikutnya (Foto:Dok.Renjana Pictures/Febri)
Setelah meraih apresiasi warga dalam penanganan covid-19 dan kinerja setahun terakhir, Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie pasang target untuk tahun berikutnya (Foto:Dok.Renjana Pictures/Febri)

1 Tahun Pimpin Tangsel, Ini Target Benyamin Davnie

Nasional pemkot tangsel Pemulihan Ekonomi Nasional Penanganan Covid-19
Rosa Anggreati • 28 April 2022 18:47
Tangerang Selatan: Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Benyamin Davnie dan Wakil Wali Kota Pilar Saga Ichsan genap setahun memimpin. Setelah meraih apresiasi warga dalam penanganan covid-19 dan kinerja setahun terakhir, Benyamin Davnie pasang target untuk tahun berikutnya.
 
"Saya berharap pencapaian visi dan misi pembangunan infrastruktur, pendidikan, dan kesehatan. Seterusnya fokus pada lingkungan hidup, pengelolaan SDM, koperasi dan UMKM," kata Benyamin Davnie.
 
Dalam meraih target tersebut, Benyamin Davnie mengharapkan dukungan masyarakat dan stakeholder terkait.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Mari kita kembali pada harapan kita semua untuk membangun Tangsel menjadi sebuah rumah dan kota yang kita impikan, cerdas, modern, religius. Hal ini membutuhkan partisipasi semua pihak," ucapnya.
 
Selain itu, Benyamin Davnie berharap perekonomian Tangsel kembali bergairah usai pandemi covid-19. Salah satu upaya menggerakkan roda perekonomian yaitu dengan penyelenggaraan acara berskala nasional maupun internasional.
 
"Saya merencanakan event nasional dan internasional untuk menghidupkan kembali perekonomian Tangsel. Rencananya pada September 2021, saya ingin selenggarakan Tangsel Marathon 42k, 21k, 10k, 5k, dan disabilitas. Acara itu menargetkan 3 ribu orang, skala nasional," katanya.
 
1 Tahun Pimpin Tangsel, Ini Target Benyamin Davnie
(Foto:Dok.Renjana Pictures/Febri)


Imbauan untuk Warga yang Mudik


Menjelang Hari Raya Idulfitri, Benyamin Davnie dan jajaran Pemkot Tangsel melakukan sejumlah langkah preventif demi menjaga keamanan wilayah, sekaligus mencegah penambahan angka covid-19.
 
Benyamin Davnie mengimbau warganya agar melapor kepada RT/RW setempat jika ingin mudik ke kampung halaman.
 
"Warga diharapkan lapor kepada RT/RW, berikan nomor telepon yang bisa dihubungi. Dilaporkan berapa orang yang pergi, ke mana, dan kapan kembali. Hal ini perlu supaya bisa dilakukan patroli. Pastikan juga lampu mati, pintu rumah dikunci, kendaraan yang ditinggalkan silakan dititip ke polsek terdekat. Kami juga sediakan pos kesehatan hewan, silakan dititipkan hewan peliharaannya selama mudik," kata dia. 
 
1 Tahun Pimpin Tangsel, Ini Target Benyamin Davnie
(Foto:Dok.Renjana Pictures/Febri)
 
Terkait pengendalian covid-19 di Tangsel, Benyamin Davnie mengimbau warga untuk melengkapi vaksinasi covid-19 sebelum mudik.
 
"Vaksin harus lengkap sebelum mudik. Jika belum lengkap silakan ke puskemas. Kita sediakan vaksin di sana," ujarnya. 
 
Tak hanya itu, pencegahan kenaikan angka covid-19 usai libur panjang Lebaran juga menjadi fokus. Sejumlah langkah dilakukan guna menghindari kenaikan angka covid-19.
 
"Kita mewaspadai betul kenaikan angka covid-19. Selama libur mudik, puskesmas dan rumah sakit tetap buka 24 jam. Begitu juga rumah covid-19 dengan kapasitas 150 tempat tidur dan tim dokter tetap siap siaga," katanya.
 
(ROS)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif