Anggota DPR RI dari FRaksi Partai Nasdem Julie Sutrisno Lasikodat bersama rombongan menanam ribuan anakan kelor di Desa Lamuda, Jumat (29/4). FOTO: Fransiskus Gerardus/Kontributor Metro TV
Anggota DPR RI dari FRaksi Partai Nasdem Julie Sutrisno Lasikodat bersama rombongan menanam ribuan anakan kelor di Desa Lamuda, Jumat (29/4). FOTO: Fransiskus Gerardus/Kontributor Metro TV

Politisi Nasdem Julie Sutrisno Laiskodat Tanam Ribuan Anakan Kelor di Flores Timur

Nasional Partai NasDem NTT Daun Kelor
MetroTV • 30 April 2022 13:50
Flotim: Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Nasdem, Julie Sutrisno Laiskodat, menanam ribuan anakan kelor perdana di Desa Lewomuda, Kecamatan Demon Pagong, Kabupaten Flores Timur pada Jumat, 29 April 2022. Julie Sutrisno merupakan istri Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat.
 
Saat melakukan penanaman simbolis 10.000 anakan kelor di lahan seluas dua hektare (ha), Legislator Komisi IV itu didampingi Uskup Larantuka Mgr Fransiskus Kopong Kung, Sekda NTT Benediktus Polo Maing, legislator Partai Nasdem Alexander Take Ofong, dan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Flores Timur Lusia Hadjon serta sejumlah kepala dinas.
 
Usai menanam kelor, politisi NasFem berdialog bersama masyarakat Desa Lamuda. Julie menyampaikan daun kelor dari Kabupaten Flores Timur kualitasnya bertaraf internasional.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Berdasarkan hasil uji labolatorium kualitas kelor kita urutan kedua setelah Spanyol dan itu ada di NTT di Flores Timur. Kita sebagai anak NTT harus bangga apalagi kualitas kelor yang ada di Flores Timur ini juga luar biasa,” beber dia.
 
Baca juga: NasDem Bagikan Bantuan di Langkat dan Bandung Jelang Lebaran
 
Julie Sutrisno yang dikenal pula Bunda NTT mengatakan sesuai dengan slogan Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat 'Bangkit dan Sejahtera', dia mengajak masyarakat Flores Timur mengonsumsi sayur kelor sebagai menu andalan dalam mengatasi gizi buruk dan mencegah stunting.
 
“Satu mangkuk daun kelor setara dengan tujuh belas mangkok susu. Dan kita punya kelor terbaik di dunia. Kita harus rajin konsumsi kelor, itu dinamakan bangkit mencegah stunting,” jelas dia.
 
Pada kesempatan itu, dia juga melontarkan pujian kepada Kabupaten Flores Timur. Julie Sutrisno Laiskodat kagum dengan potensi alam dan kearifan budaya Flores Timur yang indah dan beragam sehingga dianggap dapat mendongkrak perekonomian masyarakat.
 
“Tuhan sudah taruh alam semesta yang begitu indahnya di NTT yang akan menuju pariwisata yang kalau dibandingin pariwisata kita NTT termasuk Flores Timur ini juga indah sekali tidak kalah indah dengan beberapa daerah di provinsi lainya,” ucap dia. (Fransiskus Gerardus)

 
(MEL)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif