Binda Bangka Belitung bekerjasama dengan pemerintah setempat melakukan vaksinasi anak 6-11 tahun. Dokumentasi/ istimea
Binda Bangka Belitung bekerjasama dengan pemerintah setempat melakukan vaksinasi anak 6-11 tahun. Dokumentasi/ istimea

Kawal PTM 100%, BIN Babel Gencar Vaksinasi Covid-19 untuk Anak

Deny Irwanto • 18 Mei 2022 09:15
Pangkalpinang: Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Bangka Belitung (Babel) bekerjasama dengan pemerintah setempat melakukan percepatan vaksinasi anak 6-11 tahun. Hal tersebut dilakukan sebagai salah satu bentuk perlindungan bagi anak-anak agar terhindar dari virus covid-19 terlebih saat pembelajaran tatap muka (PTM) 100%.
 
"Kabupaten dan kota di Babel sudah masuk ke PPKM level 1 dan 2 sehingga PTM di sekolah dapat berjalan secara normal. Hal ini kita sambut dengan mengintensifkan lagi capaian vaksinasi di kalangan pelajar SD," kata Kepala Binda (Kabinda) Babel, Imam Santoso, di Pangkalpinang, Rabu, 18 Mei 2022.
 
Baca: 17 Mei, 17 Ribu Orang Disuntik Vaksin Covid-19 Dosis Kedua
 
Imam menjelaskan tingginya capaian vaksinasi di kalangan anak-anak diharapkan mampu membentuk kekebalan komunal di lingkungan sekolah sehingga peserta didik dan pengajar tidak mudah terjangkit covid-19.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Realisasi capaian vaksinasi covid-19 dengan target anak-anak usia 6-12 di Babel telah mencapai 97,95% untuk dosis pertama dan 81,31 untuk dosis kedua. Kita akan terus tingkatkan termasuk pada dosis ketiga," jelasnya.
 
Lebih lanjut Imam mengatakan meski pemerintah telah memutuskan untuk melonggarkan pemakaian masker di ruang terbuka, tidak berarti protokol kesehatan sudah bisa diabaikan. Ia meminta masyarakat kategori rentan maupun yang bergejala batuk dan pilek untuk tetap mengenakan masker meski di luar ruangan saat beraktivitas.
 
"Selain percepatan program vaksinasi, penerapan protokol kesehatan di lingkungan sekolah juga perlu dipastikan secara rutin sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran covid-19," ungkapnya.
 
(DEN)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif