Plt Kepala Dinas Pendidikan Jawa Timur, Hudiyono, di Surabaya, Rabu, 4 Desember 2019. Medcom.id/ Amaluddin
Plt Kepala Dinas Pendidikan Jawa Timur, Hudiyono, di Surabaya, Rabu, 4 Desember 2019. Medcom.id/ Amaluddin

Dindik Jatim Pastikan Kemudahan Pindah Sekolah Shalfa

Nasional SEA Games 2019 Filipina
Amaluddin • 04 Desember 2019 18:14
Surabaya: Plt Kepala Dinas Pendidikan Jawa Timur, Hudiyono, memastikan memberi kemudahan kepada atlet senam Shalfa Avrila Siani untuk pindah sekolah ke Kota Kediri. Shalfa sebelumnya duduk di salah satu sekolah negeri di Kebomas, Kabupaten Gresik.
 
"Saya pastikan akan kita beri kemudahan. Keluarga Shalfa tak perlu kuatir soal perpindahan sekolah Shalfa dari Gresik ke Kediri," kata Hudiyono di Surabaya, Rabu, 4 Desember 2019.
 
Sebelumnya atlet senam asal Kota Kediri itu dipulangkan paksa dari Pelatnas SEA Games oleh Persani, karena dianggap tidak perawan. Tak pelak keputusan tersebut membuat kecewa orang tua Shalfa.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sesuai arahan Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, menurut Hudiyono, Pemprov Jatim akan memberikan perlakuan khusus kepada siswa-siswa berprestasi. Dalam artian, prestasi yang direngkuh mereka dilalui dengan perjuangan luar biasa.
 
"Ibu gubernur minta Shalfa bisa pindah sekolah dari SMA Gresik ke Kediri, kami pastikan akan ada kemudahan agar Shalfa bisa pindah sekolah," ungkap Hudiyono.
 

(DEN)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif