ilustrasi Medcom.id
ilustrasi Medcom.id

Polisi Bakal Bangun Pos Pengamanan di Tempat Vital

Nasional tahun baru perayaan natal dan tahun baru natal
Rahmatullah • 09 Desember 2019 19:27
Sumenep: Kepolisian Resort (Polres) Sumenep, Jawa Timur, bakal membangun pos pengaman di tempat-tempat vital menjelang Natal dan tahun baru, seperti Gereja dan tempat-tempat wisata. Sejumlah personel bakal disiagakan di pos-pos tersebut.
 
"Kita masih menunggu soal pembangunan pos pengamanan itu," kata Kasubbag Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti, Senin, 9 Senin 2019.
 
Seperti biasa, kata Widiarti, akan ada gelar pasukan sebelum personel diterjunkan ke lapangan. Ia menegaskan keamanan di berbagai objek vital harus terjamin, sehingga personel harus benar-benar bekerja maksimal.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Lebih-lebih di tempat wisata sangat ramai, Widiarti menyebut hal-hal tak terduga bisa terjadi. Ia mengatakan pesonel keamanan tidak boleh lengah dalam menjaga situasi dan kondisi.
 
Selain itu, Widiarti juga mengimbau warga ikut menjaga kondusivitas keadaan. Ia berharap warga saling memahami perbedaan apa pun di lingkungan masyarakat.
 
Di Sumenep terdapat sejumlah objek wisata alam yang sering ramai ketika menjelang tahun baru, antara lain Pantai Lombang, Pantai Slopeng, Pantai Sembilan dan wisata buatan Bukit Tinggi. Dapat dipastikan di sejumlah tempat wisata itu tiap hari dipadati wisatawan.
 
Selain itu, juga ada wisata buatan Water Park Sumenep (WPS), Tirta Sumekar Indah (TSI) dan Tectona. Tiga tempat wisata air ini juga ramai pengunjung menjelang akhir tahun.
 
Lalu salah satu gereja yang dijaga ketat saat Natal dan tahun baru yaitu Gereja Pantekosta di Desa Kolor dan Gereja Katolik Maria Gunung Karmel di Desa Pabian. Kedua berada di kawasan Kecamatan Kota.
 

(ALB)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif