Taman, menunjukkan foto Wartono yang menjadi korban tewas jembatan ambruk di Taiwan. (Foto: Medcom.id/Ahmad Rofahan)
Taman, menunjukkan foto Wartono yang menjadi korban tewas jembatan ambruk di Taiwan. (Foto: Medcom.id/Ahmad Rofahan)

Warga Cirebon Jadi Korban Tewas Jembatan Ambruk di Taiwan

Nasional jembatan ambruk wni taiwan
Ahmad Rofahan • 04 Oktober 2019 16:15
Cirebon: Wartono, 29, warga Desa Pegagan Kidul, Kecamatan Kapetakan, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, menjadi salah satu warga negara Indonesia (WNI) yang tewas saat jembatan di Nanfangao, Taiwan, ambruk.
 
Taman, kakak kandung Wartono, mengatakan, informasi tewasnya sang adik diketahui dari kerabat yang juga berada di Taiwan. Wartono bekerja sebagai anak buah kapal di Taiwan bersama beberapa kerabatnya.
 
"Kami langsung dapat informasi dari keluarga yang juga bekerja disana," ujar Taman, Jumat, 4 Oktober 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Taman menceritakan, Wartono menjadi korban saat berada di perahu yang tengah berlayar di sekitar jembatan. Saat itu, Wartono selesai mengisi bahan bakar untuk perahunya.
 
Wartono bekerja menjadi ABK sejak 2016. Ia bekerja melalui PT Sekar Tanjung. Keluarga Wartono mengaku sudah dihubungi oleh agen penyalur tenaga kerja dan Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI) terkait musibah itu.
 
Sebuah jembatan di Taiwan runtuh dan melukai sekitar 14 orang yang ada di sekitarnya, Selasa 1 Oktober 2019. Reruntuhan jembatan mengenai beberapa kapal penangkap ikan dan juga sebuah truk pengangkut minyak.
 
Total WNI yang tewas dalam insiden tersebut mencapai tiga orang. Ketiganya merupakan anak buah kapal yang bekerja di area Nanfangao, Taiwan. Mereka adalah Wr, 29, asal Cirebon, Er, 32, Indramayu dan MD, 28, Pemalang.
 

(MEL)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif