NEWSTICKER
Ilustrasi Pilkades. Foto: ANT/MUHAMMAD IQBAL
Ilustrasi Pilkades. Foto: ANT/MUHAMMAD IQBAL

Dua Istri Wakil Bupati Blitar Jadi Kepala Desa

Nasional Pilkades
Antara • 17 Desember 2019 17:37
Blitar: Dua istri Wakil Bupati Blitar, Jawa Timur, Marhaenis Urip Widodo, yakni Halla Unariyanti, 48, dan Fendriana Anitasari, 33, dilantik menjadi kepala desa oleh Bupati Blitar Rijanto. Kedua istri Marhaenis mengalahkan lawannya dalam pemilihan kepala desa.
 
Fendriana Anitasari dilantik menjadi Kepala Desa Wonorejo, Kecamatan Talun, Kabupaten Blitar. Sementara Halla Unariyanti yang menjadi Kepala Desa Bendosewu, Kecamatan Talun, Kabupaten Blitar.
 
"Luar biasa. Bapak juga mendukung kami. Beliau mendukung selama itu terbaik untuk masyarakat dan bisa bermanfaat untuk masyarakat. Kami kembali maju kan atas dorongan masyarakat," kata Fendriana melansir Antara, Selasa, 17 Desember 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dia bersyukur Halla Unariyanti yang merupakan istri pertama suaminya selalu kompak dengannya. Ia mengaku kerap bertukar pikiran untuk mencari solusi berbagai permasalahan yang menyangkut pekerjaan.
 
Fendriana mengaku proses pelantikan berjalan lancar. Dia mengatakan segera menjalankan program dan melanjutkan visi misi periode lalu.
 
"Karena dari RPJ desa ada empat yang belum terlaksana yang kaitannya dengan pembangunan infrastruktur dan pemberdayaan masyarakat," jelasnya.
 
Dia menerangkan program itu untuk mengembangkan ekonomi kerakyatan dengan pengembangan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes). Dia menerangkan program di BUMdesa awalnya hanya simpan pinjam, kelak akan dikembangkan menjadi simpan pinjam syariah.
 
Pihaknya juga berkeinginan memperbaiki lokasi wisata di desa. Pihaknya juga berkeinginan untuk mendorong agar masyarakat di desanya ikut program BPJS Ketenagakerjaan.
 
Dia mengaku di desanya banyak usaha genteng dan belum semua pengusaha mengikuti program BPJS Ketenagakerjaan. Dia menyakini bila pengusaha ikut program tersebut, maka akan memberi jaminan ke pekerjanya.
 
"Saya berharap program lainnya tetap terlaksana dengan baik sehingga masyarakat dapat terlayani dengan baik," ucapnya.
 
Sementara itu, Halla Unariyanti yang menjadi Kepala Desa Bendosewu, Kecamatan Talun, Kabupaten Blitar, belum bisa dikonfirmasi. Begitu juga dengan Wabup Marhaenis Urip Widodo.
 

(LDS)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif