Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini di rumah dinas, Kamis, 24 Oktober 2019. Medcom.id/ Syaikhul Hadi
Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini di rumah dinas, Kamis, 24 Oktober 2019. Medcom.id/ Syaikhul Hadi

Risma Siapkan Surabaya Secara Matang untuk Piala Dunia U-20

Nasional piala dunia Piala Dunia U-20
Syaikhul Hadi • 24 Oktober 2019 21:00
Surabaya: Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini menyambut baik atas terpilihnya Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia Sepak Bola U-20 pada 2021. Pasalnya dari sepuluh stadion yang diajukan PSSI ke FIFA, salah satunya bertempat di Surabaya.
 
"Saya mengucapkan puji syukur kepada Tuhan YME, telah mengabulkan keinginan saya untuk membanggakan anak-anak Surabaya. Mereka sangat ingin Surabaya menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20," kata Risma di rumah dinas, Kamis, 24 Oktober 2019.
 
Risma berjanji akan menyiapkan Stadion Gelora Bung Tomo secara matang sebagai venue pertandingan, meski saat penyelanggaraan nanti, dirinya sudah tak menjabat lagi sebagai Wali Kota Surabaya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Tahapan yang harus dilalui agar bisa menjadi tuan rumah begitu berat. Enam bulan lagi akan ada evaluasi proses persiapan yang telah dilakukan. Makanya, saya harus siapkan semuanya," jelas Risma.
 
Risma ingin Kota Surabaya tak sekadar sebagai tuan rumah, namun juga sebagai venue utama atau tempat penyelenggaraan final. Untuk itu pembenahan dilakukan secara menyeluruh, di antaranya lima lapangan pendukung, seperti Gelora 10 November, Lapangan Karang Gayam, Lakarsantri, dan Sambikerep.
 
"Kalau soal anggaran, mulai saat ini hingga 10 Nopember nanti ada pembahasan APBD, nanti kita masukkan anggarannya ke situ. Besarnya, masing-masing dinas yang tahu Dinas PU untuk jalannya, dispora untuk embenahan rumputnya, pembenahan gedung ada di Cipta Karya, sedangkan penerangan lampu di DKRTH," pungkas Risma.
 

(DEN)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif