Kapolri Jenderal Idham Azis dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto saat berkunjung ke PLBN Skow, Rabu, 27 November 2019. Medcom.id/Roy Ratumakin
Kapolri Jenderal Idham Azis dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto saat berkunjung ke PLBN Skow, Rabu, 27 November 2019. Medcom.id/Roy Ratumakin

Kapolri dan Panglima Bakti Kesehatan di Perbatasan RI-PNG

Nasional kapolri tni-polri
Roylinus Ratumakin • 27 November 2019 18:06
Jayapura: Kapolri Jenderal Idham Azis dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto mengunjungi Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Skow, Muara Tami, Kota Jayapura, Papua tepat pukul 14.00 WIT. Keduanya datang dengan menaiki helikopter dari Bandar Udara (Bandara) Sentani, Kabupaten Jayapura.
 
Hadi mengaku kedatangannya ini adalah kesekian kalinya dan selalu mendapat sambutan hangat dari masyarakat.
 
"Tapi untuk Pak Kapolri, ini baru pertama kalinya beliau datang ke Papua. Saya ucapkan selamat datang mewakili Forkopimda di sini," kata Hadi, Rabu, 27 November 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Kedatangan keduanya adalah untuk menghadiri Bakti Kesehatan yang digalakkan oleh Kodam XVII Cenderawasih yang berkolaborasi dengan Polda Papua.
 
Bakti Kesehatan tersebut dalam upaya untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat yang mendiami wilayah tersebut, termasuk para pelintas batas di daerah Wutung, Papua Nugini (PNG).
 
Hadi menjelaskan Bakti Kesehatan ini sangat penting bagi masyarakat di wilayah perbatasan dimana menurutnya masyarakat di wilayah tersebut banyak menderita penyakit Malaria, ISPA, dan penyakit kulit.
 
"Mudah-mudahan dengan bakti sosial ini bisa memberikan dampak kepada masyarakat berupa kesehatan termasuk juga kami juga ingin mendata, bakti kesehatan terkait dengan perkembangan anak-anak. Karena jangan sampai anak-anak kita juga terkena masalah stunting," jelas Hadi.
 
Selain faktor kesehatan, Hati pun berpesan kepada masyarakat di sekitar wilayah perbatasan jika ada ancaman keamanan, masyarakat bisa langsung melapor ke Polri maupun TNI.
 
"Kami juga berharap, masyarakat saling bahu membahu dengan pemerintah untuk jaminan keamanan sehingga program pembangunan yang terus digalakkan oleh pemerintah dapat berjalan dengan lancar dengan tujuan meningkatkan kesejahteraan seluruh masyarakat," pungkas Hadi.
 

(DEN)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif