Ilustrasi Medcom.id/ Mohammad Rizal.
Ilustrasi Medcom.id/ Mohammad Rizal.

Stok Beras di Sumsel Aman Hingga 10 Bulan ke Depan

Nasional stok beras
Gonti Hadi Wibowo • 05 November 2019 20:00
Palembang: Perusahaan Umum Badan Urusan Logistik (Perum Bulog) Divre Sumatera Selatan dan Bangka Belitung memastikan stok beras aman hingga 10 bulan kedepan. Saat ini stok beras yang ada di gudang Bulog mencapai 50.000 ton.
 
"Meski saat ini kondisi cuaca di Sumsel kemarau dan curah hujan belum merata tetapi stok beras di gudang itu ada 50.000 ton sehingga beras kita aman untuk 10 bulan kedepan," kata Kepala Bulog Sumsel Babel, Ali Ahmad Najih Amsari, Selasa, 5 November 2019.
 
Ahmad mengatakan saat ini penghasil beras di Sumsel masih didominasi dari Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Ogan Komering Ulu (OKU), Ogan Komering Ulu Timur, Banyuasin, Ogan Komering Ulu Selatan, Musi Rawas dan Kota Palembang.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Sebagian daerah di Sumsel ini masih mengalami kekeringan sehingga berdampak bagi produksi beras di Sumsel," jelas Ahmad.
 
Saat ini pengadaan beras dari petani di Sumsel baru mencapai 49.000 ton atau 69 persen saja dari 70.000 ton beras. Meski cuaca belum bersahabat untuk masa tanam, namun di sejumlah wilayah Sumsel masih panen.
 
"Bulog memang belum mencapai target tetapi di sisa waktu dua bulan ini pengadaan beras akan kami maksimalkan lagi sehingga bisa mengejar target 70.000 ton beras," beber Ahmad.
 
Sementara Kepala Dinas Perdagangan Sumsel, Iwan Gunawan, mengatakan pihaknya memastikan stok kebutuhan bahan pokok di Sumsel aman dan akan melonjak hingga akhir tahun nanti.
 
"Masyarakat tak perlu khawatir karena harga beras dan kebutuhan pokok hingga akhir tahun nanti tidak akan mengalami kenaikan," pungkas Ahmad.
 

(DEN)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif