Korban Gempa di Sindue Donggala Masih Butuh Huntara
Sejumlah warga berada di dekat tenda pengungsian di Desa Poi, Dolo Selatan, Sigi, Sulawesi Tengah, Senin (29/10/2018). ANTARA FOTO/BasriMarzuki.
Donggala: Korban gempa dan tsunami di Kecamatan Sindue, Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah, masih membutuhkan bantuan pembangunan hunian sementara (Huntara) sebagai pengganti tempat tinggal.

"Iya, kami membutuhkan Huntara. Sampai saat ini korban gempa dan tsunami masih tidur di bawah tenda terpal," kata salah seorang tokoh masyarakat Desa, Lero Kecamatan Sinue, Mohammad Hamdin seperti dilansir Antara, Jumat, 23 November 2018.

Hamdin menjelaskan, sebagian korban sampai saat ini masih tidur di bawah tenda terpal di lapangan Sanggola, Dusun 01 Pompaya, Desa Lero. Tercatat sekitar 1.200 jiwa mengungsi di lapangan tersebut.


Saat ini, menurut Hamdin, ada pembangunan Huntara sebanyak 85 unit dari salah satu relawan, bukan dari pemerintah daerah. Namun belum semua kepala keluarga (KK) dapat menghuni Huntara itu.

"Ada 256 KK di Kecamatan Sindue di pastikan tidak kembali ke tempat tinggal, karena lokasinya telah rusak total dan rusak berat. Tidak layak dihuni," ungkap Hamdin.



(DEN)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id