Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto di Pasar Murah Projo yang diadakan di Stadion Mini Pagedangan, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang. Medcom.id/ Hendrik Simorangkir
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto di Pasar Murah Projo yang diadakan di Stadion Mini Pagedangan, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang. Medcom.id/ Hendrik Simorangkir

Tekan Inflasi Jelang Lebaran, Pasar Murah Digelar di Tangerang

Hendrik Simorangkir • 08 April 2023 15:01
Tangerang: Sebanyak 3 ribu paket sembako dijual murah oleh relawan pro Jokowi (Projo) di Stadion Mini Pagedangan, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang.
 
Ketua Umum Projo, Budi Arie Setiadi, mengatakan pemerintah telah memutuskan tidak ada acara buka puasa bersama Aparatur Sipil Negara (ASN). Menurutnya Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta sumber daya kegiatan buka puasa bersama dialihkan atau digunakan untuk pasar murah rakyat.
 
"Kegiatan ini sesuai dengan arahan Presiden Jokowi. Pasar murah ini terbuka untuk masyarakat Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang, untuk menebus murah empat bahan kebutuhan pokok yang kami sediakan," kata Budi di lokasi, Sabtu, 8 April 2023.
 
Baca: Stok Bahan Pokok di Kota Bandung Aman Jelang Lebaran

Budi menuturkan bahan kebutuhan pokok yang digelar di pasar murah, seperti beras 5 kilogram minyak goreng, 2 liter gula pasir, hingga kacang tanah.
"Masyarakat bisa memperoleh hanya dengan Rp50 ribu, dari harga sebelumnya Rp130 ribu. Masyarakat pun harus punya kupon dulu bila mau beli di Pasar Murah," jelasnya.
 
Sementara Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto, menjelaskan langkah yang diambil Projo ini memang sesuai dengan arahan pemerintah pusat, untuk menyiasati inflasi jelang Lebaran. Menurut Airlangga, inflasi berhasil ditekan yang saat ini sudah turun di angka 4,97 persen pada Maret 2023.
 
"Memang pemerintah mendorong agar inflasi ditekan rendah dengan berbagai program. Pasar murah ini sebelumnya telah digelar di Purwakarta dengan BI, dan hari ini di Tangerang dengan Projo, ini tentu akan membantu masyarakat agar bisa beli kebutuhan dengan harga murah," jelas Airlangga.
 
Selain Ketua Umum Projo Budi Arie Setiadi dan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, kegiatan tersebut pun dihadiri Menteri Perindustrian Agus Gumiwang, Ketua Perempuan Golkar, Airin Rachmi Diany, dan Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar.
 
Jangan lupa ikuti update berita lainnya dan follow akun google news medcom.id
 

 
 
Jangan lupa ikuti update berita lainnya dan follow akun google news Medcom.id

(DEN)




LEAVE A COMMENT
LOADING
social
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif