Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka. Medcom.id/ Triawati
Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka. Medcom.id/ Triawati

2 Tahun Vakum, Gibran Kembali Buka CFD Tanggal 15 Mei

Nasional Gibran Rakabuming Raka Kota Solo
Triawati Prihatsari • 09 Mei 2022 16:11
Solo: Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, kembali akan membuka gelaran car free day (CFD) setelah sempat vakum dua tahun karena pandemi covid-19. Pembukaan kembali CFD direncanakan mulai Minggu, 15 Mei 2022.
 
"Yang beda dari SE (surat edaran) kali ini, CFD sudah boleh dibuka. Nanti teknisnya biar diatur Dinas Perhubungan (Dishub) dulu. Nanti seperti biasa saja, olahraga dan makan boleh. Nanti regulasinya diatur dalam SE, tunggu besok ya," kata Gibran di Solo, Senin, 9 Mei 2022.
 
Baca: Crazy Rich Grobogan Janji Tarik Pengusaha Investasi ke Solo

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


CFD akan dibuka di sepanjang jalan Slamet Riyadi yang merupakan jalan utama Kota Solo. CFD akan dibuka mulai dari Stasiun Purwosari hingga kawasan Gladag Solo.
 
Dalam kesempatan tersebut, Gibran tetap mengingatkan warga untuk menerapkan prokes (protokol kesehatan) dengan ketat.
 
"CFD dibuka seperti biasa pokoke ya, minggu iki mulai (pekan ini mulai). Kita sudah landai (kasus aktif covid-19)," jelasnya.
 
Sementara Kepala Dishub Solo, Hari Prihatsari, menambahkan pihaknya akan melakukan rapat persiapan pembukaan kembali CFD bersama OPD terkait Selasa besok, 10 Mei 2022. Beberapa stakeholder yang akan dilibatkan dalam rapat persiapan pembukaan kembali diantaranya Disdag, Satpol PP, Satlantas Polresta Solo.
 
"Persiapan termasuk soal pengaturan parkir, peralihan BST (Batik Solo Trans). Ini yang penting, peralihan BST. Ya seperti yang sudah terjadi tahun-tahun kemarin, yang penting memakai masker wajib karena konsekuenisnya kita berani membuka kembali CFD ya tidak ada pembatasan kapasitas," ujarnya.
 
(DEN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif