Tangkapan layar Metro TV
Tangkapan layar Metro TV

Ketua Komnas PA Riau Ditangkap atas Kasus Pencemaran Nama Baik

MetroTV • 20 Mei 2022 17:07
Riau: Ketua Komisi Nasional Perlindungan Anak (Komnas PA) Riau, Dewi Arisanty, ditahan Kejaksaan Negeri (Kejari) Siak atas kasus pencemaran nama baik. Dewi telah divonis satu tahun penjara pada 11 Januari 2022 lalu, namun belum menjalani hukuman. 
 
"Dewi dijemput di kediaman rumahnya di Kota Pekanbaru dan diamankan ke kantor Kejari Siak. Dewi langsung ditahan di Rutan Kelas IIB," demikian dilaporkan presenter Metro TV Eva Wondo dalam tayangan Metro Siang di Metro TV, Jumat, 20 Mei 2022. 
 
Dewi terbukti melakukan tindak pidana pencemaran nama baik dengan cara memasang papan nama di lahan dengan mencatut nama orang lain di Kabupaten Siak, Riau. Dewi divonis hakim Pengadilan Negeri (PN) Siak selama satu tahun penjara. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Kasi Pidum Kejaksaan Negeri Siak, Senopati, menjelaskan penahanan Dewi bukan terkait profesinya sebagai ketua Komnas PA. Namun, terkait kasus pencemaran nama baik atau fitnah.
 
Baca: Merasa Dikriminalisasi, Investor Asal Korsel Minta Perlindungan Hukum
 
"Kebetulan yang terpidana merupakan ketua Komisi Nasional Perlindungan Anak Riau. Namun, hal itu tidak ada hubungan dalam perkara ini," ujar Senopati. (Fauzi Pratama Ramadhan)
 
(UWA)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif