ilustrasi/Medcom.id
ilustrasi/Medcom.id

Mendekati Lebaran, Pemkab Mamuju Tengah Siapkan 18 Ton Minyak Goreng

Nasional minyak goreng sembako Lebaran 2022 Minyak Goreng Curah
Antara • 24 April 2022 10:28
Mamuju: Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) Kabupaten Mamuju Tengah, Sulawesi Barat, menyiapkan 18 ton minyak goreng murah. Stok ini untuk memenuhi kebutuhan masyarakat menjelang Lebaran.
 
Kepala Diskoperindag Kabupaten Mamuju Tengah Colleng Sulaiman mengatakan Disperindag Mamuju Tengah dengan Polres Mamuju Tengah bekerja sama mempersiapkan minyak goreng murah bagi masyarakat. Ia mengatakan minyak goreng akan dijual pemerintah di dua titik dengan harga Rp14 ribu per liter.
 
"Sebanyak sembilan ton minyak goreng murah akan dijual kepada masyarakat di markas Polres Mamuju Tengah, hingga menjelang Lebaran ini," kata Sulaiman, Minggu, 24 April 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sementara sembilan ton lainnya akan dijual di kompleks pasar Kecamatan Tobadak, Kabupaten Mamuju Tengah. Ia mengatakan, bantuan minyak goreng murah bersubsidi itu untuk mengantisipasi lonjakan harga minyak goreng menjelang Hari Raya Idulfitri 1443 Hijriah.
 
Baca: 21.860 Pemudik Pulang Melalui Pelabuhan Merak Per 23 April
 
"Dengan adanya program ini diharapkan masyarakat tidak kesulitan minyak goreng menghadapi Lebaran tahun ini," ujar dia.
 
Sulaiman berharap pasokan minyak goreng murah tersebut dapat disalurkan merata kepada masyarakat agar tidak lagi terdampak pada kenaikan harga yang juga berdampak pada naiknya kebutuhan pokok lainnya.
 
"Pemerintah berharap agar Lebaran tahun ini tidak membuat masyarakat kesulitan ekonomi, sehingga upaya ini dilakukan dengan menstabilkan harga minyak goreng dan kebutuhan lainnya," katanya.
 
(NUR)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif