Ilustrasi Medcom.id
Ilustrasi Medcom.id

Polisi Bekuk Kurir Sabu 50 Kg Tujuan Medan dan Jakarta

Media Indonesia • 26 Desember 2021 12:39
Medan: Ditresnarkoba Polda Sumut meringkus kuris sabu di jalan lintas Sumatra. Kabid Humas Polda Sumut Kombes Hadi Wahyudi mengungkapkan polisi menggagalkan pengiriman narkotika jenis sabu seberat 50 kilogram dengan tujuan Jakarta.
 
"Dari pengungkapan ini telah diamankan dua orang kurir sabu yang berasal dari Aceh," ujar Hadi di Medan, Minggu, 26 Desember 2021.
 
Menurut Hadi, upaya penangkapan kedua kurir yang masing-masing bernama Muji, 22, dan Fahrurozi, 22, tidak berjalan mudah. Dengan mengendarai mobil Toyota Rush putih berplat nomor BL 1156 DD mereka sempat berusaha kabur dari kejaran petugas.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Personel Ditresnarkoba Polda Sumut pun mengejar kedua kedua kurir tersebut. Sempat terjadi kejar-kejaran antara petugas dengan para tersangka.
 
Baca: Pengiriman Belasan Kilogram Sabu Tujuan Palembang Digagalkan
 
Mobil kurir kemudian dihadang dan petugas meringkus keduanya. Penangkapan tersebut dilakukan pada Selasa, 21 Desember sekitar pukul 15.00 WIB di Jalan Megawati, Binjai.
 
Setelah mengamankan kedua kurir kemudian petugas menggeledah mobil dan menemukan barang bukti berupa 50 bungkus kemasan teh Cina berisi sabu seberat 1 kilogram per bungkus.
 
Barang bukti disimpan secara terpisah. Beberapa bungkus disembunyikan di bagian dalam pintu mobil dan yang lain berada di dalam dua karung yang dikemas dengan pakaian bekas.
 
Kedua kurir mengaku kepada petugas bahwa mereka disuruh mengirim sabu tersebut oleh seseorang berinisial A. Barang haram tersebut rencananya akan dikirim ke Medan dan Jakarta.
 
(WHS)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif