Kendaraan pelaku tabrak lari di Cirebon, saat diamankan oleh petugas kepolisian (ist).
Kendaraan pelaku tabrak lari di Cirebon, saat diamankan oleh petugas kepolisian (ist).

Pelaku Tabrak Lari di Kota Cirebon Tenggak Miras dan Positif Narkoba

Ahmad Rofahan • 11 Januari 2022 19:54
Cirebon: Polres Cirebon Kota menetapkan RNM dan CH, pelaku tabrak lari dan keributan di area Stadion Bima Cirebon sebagai tersangka. Para pelaku diketahui mengkonsumsi minuman keras dan narkoba. 
 
"Para pelaku positif Narkoba dan juga menurut warga, sebelum kejadian para pelaku meminum miras," kata Kapolresta Cirebon AKBP Fahri Siregar, Selasa 11 Januari 2022. 
 
Fahri mengatakan, narkoba yang dikonsumsi oleh para pelaku, yaitu jenis riklona Clonazepam. Sebelum melakukan aksi tabrak lari, salah satu pelaku juga membuat keonaran dengan mengancam warga. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dari tangan para tersangka, polisi mengamankan barang bukti berupa obeng untuk mengancam warga, pil narkoba dan kendaraan yang digunakan untuk tabrak lari.  "Barang bukti tersebut, akan digunakan untuk penyelidikan lebih lanjut," kata Fahri. 
 
Baca: Pelaku Tabrak Lari di Kota Cirebon Diamuk Massa
 
Fahri menjelaskan, tersangka RNM dijerat Pasal 311 Jo 312 UU RI Nomor 22 tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan dengan ancaman pidana maksimal 4 tahun atau denda sebesar Rp 78 juta. 
 
Sedangkan CH, dijerat Pasal 62 UU RI Nomor 05 tahun 1997 karena menyimpan dan/atau membawa, memiliki psikotropika dengan ancaman hukuman penjara maksimal 5 tahun dan denda sebesar Rp100 juta. 
 
“Kedua tersangka terkena Pasal kepemilikan psikotropika dan kecelakaan lalu lintas karena dengan sengaja mengkonsumsi narkoba saat mengemudikan kendaraan,” terang Fahri. 
 
Sebelumnya, peristiwa pengejaran pelaku tabrak lari di Cirebon, viral di media sosial. Pengemudi yang diduga mabuk, menabrak dua kendaraan sepeda motor. 
 
Bukannya berhenti, pelaku terus melajukan kendaraannya dengan kecepatan tinggi. Mobil pelaku terhenti saat terjebak kemacetan di depan Polsek Kedawung Cirebon. Massa yang geram, sempat menghakimi para pelaku.
 
(WHS)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif