ilustrasi/Medcom.id
ilustrasi/Medcom.id

Satgas Kota Bogor Incar Pemasok Minyak Goreng Curang

Rizky Dewantara • 28 Mei 2022 10:26
Bogor: Satuan tugas (Satgas) Pengendalian Harga Minyak Goreng Kota Bogor akan membidik penyuplai minyak goreng curah nakal. Mereka menjual minyak goreng di atas harga eceran tertinggi (HET) Rp14 ribu per liter kepada para pedagang eceran di Kota Bogor. 
 
"Sebagai contoh nyata, kami menemukan salah satu warung yang kita cek harga migor curahnya. Mereka mendapat harga penyuplai sudah Rp 17 ribu. Sehingga pedagang tidak bisa menjual di harga Rp7 ribu, ini yang akan kita cari," ujar Ketua Satgas Pengendalian Harga Minyak Goreng Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro, Bogor, Jawa Barat, Jumat, 27 Mei 2022.
 
Ia menegaskan keberadaan Satgas Pengendalian Minyak Goreng lebih kepada pembinaan. Namun, bila pihaknya menemukan ada unsur kesengajaan atau tidak wajar sama sekali terkait harga jual, baik itu di level pengecer hingga distributor, akan diberi sanksi. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Jika ada temuan kami akan berikan sanksi administratif dan sanksi lainya seperti ketentuan yang sudah berlaku sampai saat ini," ucapnya. 
 
Baca: Instruksi Kapolri Kawal Ketersediaan Minyak Goreng Didukung
 
Ia mengaku bakal terus mengawasi distribusi minyak goreng hingga ke tangan konsumen. Hingga hari ini, masih ada pedagang yang menjual minyak goreng curah di atas Rp18 ribu. 
 
"Tetapi umumnya para pedagang yang mendapat harga murah dari penyuplai mereka akan menjual harga di bawah rp 17 ribu. Karena masih ditemukan suplaiyer yang menjual di harga Rp13 ribu hingga Rp14 ribu per liter, " ujar dia. 
 
(NUR)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif