NEWSTICKER
Ilustrasi. Medcom.id/Mohammad Rizal.
Ilustrasi. Medcom.id/Mohammad Rizal.

Pemancing Tewas Terjatuh Dari Tebing Pulau Sempu

Nasional korban tenggelam tenggelam
Daviq Umar Al Faruq • 19 Januari 2020 22:01
Malang: Adi Cahyono, 33, ditemukan tewas di Pulau Sempu, Malang, Jawa Timur, Minggu 19 Januari 2020. Sebelum ditemukan tewas, korban terjatuh ke laut saat mancing di Tebing Tanjung Celeng di Pulau Sempu.
 
Sekretaris BPBD Kabupaten Malang, Bagyo Setiono, mengatakan awalnya korban bersama enam orang temannya tengah mancing di Pulau Sempu pada Sabtu, 18 Januari 2020 sekitar pukul 17.00 WIB. Selang beberapa saat, salah satu teman korban, Heri Hermansyah mendengar suara barang terjatuh ke laut sekitar pukul 22.00 WIB.
 
"Saksi Heri mendengar suara sesuatu jatuh ke air yang sumber suara tersebut berada di sekitar korban. Kemudian saksi Heri mengambil senter diarahkan ke lokasi korban mancing dan terlihat stik pancing dalam keadaan roboh," katanya kepada Medcom.id, Minggu, 19 Januari 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Mengetahui hal itu, Heri langsung berteriak memanggil korban akan tetapi tak ada jawaban. Saat didekati ke lokasi korban yang berada di tepi tebing dengan ketinggian 10 meter dari permukaan laut tersebut, lagi-lagi korban tak ditemukan.
 
Selanjutnya, Heri mengabarkan hal tersebut ke teman-teman lainnya. Sebab, korban diduga jatuh dari tebing sehingga langsung dilakukan pencarian terhadap korban.
 
Sekitar pukul 01.00 WIB, korban sempat terlihat dalam kondisi terapung dengan jarak 50 meter dari TKP. Teman-teman korban pun berusaha menarik korban dengan tali tambang, namun korban terbawa arus ke tengah laut.
 
Pada pukul 05.30 WIB, personel Posal Sendang biru dan SAR Pantai Selatan beserta BPBD Kabupaten Malang langsung melakukan pencarian terhadap korban. Hingga akhirnya korban dapat ditemukan pukul 07.45 WIB di sebelah Barat Teluk Semut Pulau Sempu dalam keadaan meninggal dunia.
 
"Korban kemudian dievakusi dan saat ini sudah diserahkan ke keluarganya," pungkasnya.

 

(BOW)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif