ilustrasi/Medcom.id
ilustrasi/Medcom.id

Polres Penajam Amankan Jalur Logistik Pembangunan Ibu Kota Baru

Antara • 03 Agustus 2022 03:28
Penajam Paser Utara: Kepolisian Resor (Polres) Penajam Paser Utara Kalimantan Timur siap mengamankan jalur logistik untuk ibu kota negara (IKN) baru. Pengamanan dilakukan untuk mendukung pembangunan IKN Nusantara.
 
Kapolres Penajam Paser Utara, AKBP Hendrik Eka Bahalwan mengatakan, pengamanan dan pengawasan selama proses pembangunan IKN Nusantara menjadi perhatian utama.
 
Tahapan pembangunan IKN Nusantara pada sebagian wilayah Kabupaten Penajam Paser Utara dan sebagian Kabupaten Kutai Kartanegara, Provinsi Kalimantan Timur, mulai dilaksanakan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Salah satu tugas Polres Penajam Paser Utara adalah melakukan pengamanan dan pengawasan jalur logistik selama proses pembangunan ibu kota negara Indonesia baru.
 
"Pengawasan dan pengamanan tersebut dilakukan mengantisipasi terjadinya kendala dan permasalahan selama pembangunan IKN Nusantara berlangsung," kata dia dilansir dari Antara, Rabu, 3 Agustus 2022.
 

Baca juga: IKN Dinilai Mampu Tingkatkan Perekonomian Masyarakat Kaltim


 
Saat pembangunan ibu kota negara Indonesia baru berlangsung tegas dia, pengamanan dan pengawasan jalur logistik sangat penting agar proses pembangunan dapat berjalan lancar.
 
Pengawasan dan pengamanan untuk mendukung pembangunan IKN Nusantara tersebut dilakukan di jalur darat, terutama di jalur laut dan pelabuhan.
 
"Jalur laut dan pelabuhan pendaratan logistik jadi fokus utama karena mayoritas pengiriman material melalui jalur itu," jelas dia.
 
Pengamanan dan pengawasan jalur logistik selama proses pembangunan IKN Nusantara dilakukan koordinasi bersama forum komunikasi pemerintah daerah dengan sejumlah kementerian terkait.
 
Pengawasan dan pengamanan untuk menghindari terjadinya keterlambatan pengiriman logistik yang dapat menghambat pengerjaan pembangunan ibu kota negara Indonesia baru tersebut.
 
"Pengiriman logistik tidak sesuai target akan ganggu serta hambat pengerjaan, kendala dan masalah pasti ada saat proyek pembangunan berlangsung," kata Hendrik Eka Bahalwan.
 
(END)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif