Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, Rabu 10 November 2021. Istimewa.
Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, Rabu 10 November 2021. Istimewa.

Warga Gowa Diajak Jadi Pahlawan Memerangi Covid-19

Nasional Hari Pahlawan pandemi covid-19 Sulawesi Selatan
Muhammad Syawaluddin • 10 November 2021 20:27
Makassar: Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, mengatakan di Hari Pahlawan tahun ini menjadi momen untuk bersama-sama melawan pandemi virus korona.
 
Ia menjelaskan, hari pahlawan yang diperingati setiap 10 November mengingatkan untuk selalu mengenang jasa-jasa para pahlawan.
 
"Kalau dulu pahlawan kita berperang melawan musuh penjajahan. Saat ini kita harus bisa menjadi pahlawan dengan berperang bersama melawan covid-19," katanya, Rabu, 10 November 2021.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Adnan pun mengajak seluruh elemen pemerintah maupun masyarakat untuk bersatu, kompak, dan bersama-sama memerangi musuh bersama, yakni covid-19. Ia berharap dengan kekompakan masyarakat bisa segera keluar dari pandemi.
 
Baca juga: Ratusan SD di Cianjur Tak Punya Kepala Sekolah
 
"Kita harus berperang bersama melawan virus ini. Jika pandemi bisa dikendalikan, ekonomi kembali bergerak, masyarakat juga bisa semakin sejahtera," ungkapnya.
 
Menurut Adnan, peringatan Hari Pahlawan Nasional juga menjadi momentum untuk mengenang jasa para pahlawan terdahulu. Salah satunya dengan berziarah makam, mendoakan para pahlawan yang telah gugur.
 
"Hari ini kita memperingati Hari Pahlawan selain upacara kita melakukan ziarah makam pahlawan ke makam Sultan Hasanuddin dan makam Pangeran Diponegoro," ujarnya.
 
Usai melakukan ziarah makam pahlawam, dirinya bersama rombongan berkunjung ke Benteng Fort Rotterdam mengikuti Ramah Tamah yang dilaksanakan oleh Kodam XIV Hasanuddin.

 
(MEL)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif