Warga Pulau Bawean mengikuti vaksinasi massal di STAIH, Dusun Kebunagung, Desa Lebak, Kecamatan Sangkapura, Gresik, Jawa Timur, Kamis, 29 Juli 2021. Medcom.id/ Amaluddin
Warga Pulau Bawean mengikuti vaksinasi massal di STAIH, Dusun Kebunagung, Desa Lebak, Kecamatan Sangkapura, Gresik, Jawa Timur, Kamis, 29 Juli 2021. Medcom.id/ Amaluddin

Khofifah Jadi Alasan Warga di Bawean Mau Divaksin Covid-19

Nasional pandemi covid-19 vaksin covid-19 protokol kesehatan Khofifah Indar Parawansa PPKM Darurat
Amaluddin • 29 Juli 2021 12:46
Gresik: Ribuan warga Pulau Bawean antusias mengikuti vaksinasi massal di Sekolah Tinggi Agama Islam Hasan Jufri (STAIH), Dusun Kebunagung, Desa Lebak, Kecamatan Sangkapura, Gresik, Jawa Timur.
 
Salah seorang warga mau mengikuti vaksinasi massal covid-19 karena adanya sosok Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa, yang melakukan peninjauan.
 
"Saya sebenarnya ragu untuk divaksin, tapi karena pengen lihat Bu Khofifah, terpaksa ikut divaksin," kata Nadiroh, 46, salah satu peserta vaksinasi di lokasi, Kamis, 29 JUli 2021.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: 10.500 Vaksin Covid-19 Disiapkan untuk Warga Pulau Bawean
 
Nadiroh menjelaskan setelah mengetahui manfaat vaksin bisa menjaga kesehatan, dia juga langsung mendaftarkan diri ke panitia. Dia juga sudah mendapat sosialisasi dari petugas sebelum adanya vaksinasi massal ini.
 
"Vaksinasi ini bertujuan untuk mengikuti program pemerintah untuk percepatan mencegah kita dari virus covid-19. Jadi saya daftar dan mendukung program vaksinasi covid-19," jelasnya.
 
Sementara Hisyam, 50, warga Desa Lebak, mengaku ikut vaksinasi karena menganggap vaksin penting untuk menambah kekebalan tubuh. Ia berharap vaksinasi ini mampu menangkal penyebaran korona.
 
"Awalnya saya bingung dan takut untuk divaksin. Tapi karena banyak orang yang ikut, saya ikut juga agar sehat tidak terkena covid-19," kata bapak dua anak itu.
 
Di lokasi vaksinasi massal, Khofifah didampingi Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) II, Laksamana Muda TNI Iwan Isnurwanto, Sekdaprov Jatim, Bupati Gresik, Camat Sangkapura, Camat Tambak, dan pejabat lainnya.
 
Khofifah juga menyapa dan mengunjungi masyarakat yang sedang mengantre menerima vaksinasi covid-19. Bahkan banyak masyarakat antusias mengajak Khofifah untuk foto bersama.
 

 
 
(DEN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif