ilustrasi Medcom.id
ilustrasi Medcom.id

20 Ribu Pelajar SD-SMP di Surabaya Dapat Vaksin Covid-19

Nasional Kenaikan PPh Virus Korona pandemi covid-19 vaksin covid-19 Protokol Covid-19
Amaluddin • 11 Juli 2021 12:25
Surabaya: Sebanyak 20 ribu anak berusia 12 hingga 17 tahun di Surabaya mengikuti vaksinasi massal di Stadion Gelora 10 November hari ini. Mereka adalah pelajar SD hingga SMP dari 125 sekolah se-Surabaya.
 
"Kita sudah sampaikan kepada kepala sekolah, untuk memberitahukan kepada orang tua murid agar datang membawa anaknya untuk divaksin," kata Kepala Dinas Pendidikan (Dispendik) Kota Surabaya, Supomo, Minggu, 11 Juli 2021.
 
Baca: Mengheningkan Cipta untuk Pandemi Covid-19, Kendaraan di Kabupaten Malang Disetop

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Supomo mengatakan syarat vaksinasi anak ini cukup membawa Kartu Keluarga (KK), Kartu Anak Indonesia (KAI), atau kartu pelajar sekolah. Kemudian para siswa SD diimbau mengenakan seragam sekolah putih merah, dan siswa SMP menggunakan seragam sekolah putih biru.
 
"Kalau kebetulan KK-nya itu luar Surabaya, bisa menyertakan surat keterangan dari sekolah, kalau anak itu bersekolah di tempat itu," jelasnya.
 
Supomo memastikan semua pelajar SD-SMP se-Surabaya akan mendapatkan vaksin. Namun untuk pelaksanaan vaksinasinya akan dilaksanakan secara bertahap, sembari menenuggu ketersediaan vaksin.
 
"Semua pelajar SD-SMP di Surabaya akan divaksin, nanti akan digelar di setiap sekolah masing-masing, sembari menunggu ketersediaan vaksin," ungkapnya.
 
Sementara Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi, mengatakan vaksinasi hari ini dikhususkan bagi anak usia 12-17 tahun, atau pelajar SD dan SMP. Sedangkan vaksinasi bagi masyarakat umum sementara dihentikan, sembari menunggu ketersediaan vaksin.
 
"Para peserta vaksinasi ini berasal dari sekolah yang sebelumnya telah dikoordinir oleh Dispendik Surabaya. Mereka nanti akan diantar oleh masing-masing guru dan orang tuanya," ungkap Eri.
 
Bagi sekolah di Surabaya yang belum terdaftar untuk divaksin, Eri memastikan tetap akan mendapatkan vaksin. Nantinya, penyelenggaraannya akan dilaksanakan di masing-masing sekolah. "Memang baru sebagian sekolah, tapi nanti semua pelajar yang sekolah di Surabaya akan divaksin, di sekolah masing-masing," ujarnya.
 
 
(DEN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif