Wali Kota Malang, Sutiaji mengunjungi SMPN 16 Kota Malang, Jawa Timur, Senin 3 Februari 2020. (Foto: Humas Pemkot Malang)
Wali Kota Malang, Sutiaji mengunjungi SMPN 16 Kota Malang, Jawa Timur, Senin 3 Februari 2020. (Foto: Humas Pemkot Malang)

Wali Kota Malang Sayangkan Kasus Perundungan di SMPN 16

Nasional bullying perundungan
Daviq Umar Al Faruq • 03 Februari 2020 19:41
Malang: Wali Kota Malang, Sutiaji menyayangkan adanya dugaan kasus perundungan yang terjadi di SMPN 16 Kota Malang, Jawa Timur. Sebab, dugaan tersebut secara tidak langsung mencoreng dunia pendidikan di Kota Malang.
 
Sutiaji sendiri mendatangi pihak sekolah untuk mengklarifikasi kejadian tersebut, Senin, 3 Februari 2020. Seluruh jajaran petinggi mulai dari kepala sekolah, wakil kepala sekolah, komite sekolah dan beberapa guru setempat diminta untuk memberikan keterangan.
 
"Kami menyatakan ini bentuk kesalahan dari pihak sekolah. Karena lokasinya pas ada di sekolah," kata Sutiaji.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Informasi dari pihak sekolah menyatakan bahwa dugaan kasus perundungan tersebut merupakan kejadian yang tidak sengaja dan merupakan gurauan semata. Meski begitu, peristiwa ini telah resmi dilaporkan ke Polresta Malang Kota, dan saat ini sedang dalam tahap penyelidikan.
 
"Kami akan memberikan pendampingan psikologis dan pendampingan hukum, baik kepada korban maupun pihak pelaku. Karena masalah ini sudah menjadi ranah kepolisian," bebernya.
 
Sementara itu, Sutiaji bakal berkoordinasi dengan pihak rumah sakit yang merawat korban dugaan perundungan. Dia pun meminta pihak sekolah mengumpulkan para wali murid untuk melakukan pembinaan agar tidak terjadi peristiwa serupa.
 
"Saya percayakan proses pemulihan korban pada pihak rumah sakit, baik dari sisi kesehatan fisiknya maupun kesehatannya secara psikologis. Namun Pemkot Malang melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan tetap akan memantau kondisinya," pungkasnya.
 
Sebelumnya, salah seorang siswa SMPN 16 Kota Malang, Jawa Timur, MS, 13, harus mendapatkan perawatan medis di rumah sakit Lavalette, Kota Malang, Jawa Timur. Siswa kelas VII itu diduga menjadi korban perundungan.

 

(ALB)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif