Anggota TNI membantu pencarian warga yang masih hilang diantara reruntuhan rumah warga di Way Muli, Rajabasa, Lampung Selatan, Selasa (25/12). MI/Susanto.
Anggota TNI membantu pencarian warga yang masih hilang diantara reruntuhan rumah warga di Way Muli, Rajabasa, Lampung Selatan, Selasa (25/12). MI/Susanto.

Ribuan Anggota TNI Masih Cari Korban Tsunami

Nasional Tsunami di Selat Sunda
Antara • 28 Desember 2018 14:31
Pandeglang: Sebanyak 2.016 personel pasukan TNI dari berbagai kesatuan membantu korban bencana tsunami di Perairan Selat Sunda, Provinsi Banten.
 
Dandim 0601/Pandeglang, Letkol INF Fitriana Nur Heru Wibawa mengatakan, selama ini penanganan bencana berjalan baik dan anggota juga masih berupaya menemukan jenazah maupun warga yang masih hidup.
 
"Kami berharap penanggulangan bencana tsunami itu berjalan baik dan secepatnya warga yang hilang bisa ditemukan jenazah maupun dalam keadaan hidup," kata Heru di Posko Utama Penangulangan Bencana Tsunami, Jumat, 28 Desember 2018.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Heru menjelaskan, pasukan TNI juga menyalurkan bantuan logistik ke warga yang terdampak tsunami dan melakukan pembersihan puing-puing yang berserakan.
 
Selain itu juga pasukan memperbaiki infrastuktur yang mengalami kerusakan akibat terjangan gelombang tsunami disebabkan Gunung Anak Krakatau di laut runtuh. "Bahkan, ruas jalan menuju Kecamatan Sumur sudah bisa dilintasi berbagai kendaraan," pungkas Heru.
 

(DEN)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif