Gubernur DKI Jakarta Anies Basweda meresmikan jalan layan Cipendawa dan Rawa Panjang di Kota Bekasi. Foto: Medcom.id/Antonio
Gubernur DKI Jakarta Anies Basweda meresmikan jalan layan Cipendawa dan Rawa Panjang di Kota Bekasi. Foto: Medcom.id/Antonio

Jalan Layang Cipendawa dan Rawapanjang Bekasi Diresmikan

Nasional jalan layang
Antonio • 31 Januari 2020 13:48
Bekasi: Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, dan Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi, meresmikan Jalan Layang Rawa Panjang dan Cipendawa di Kota Bekasi, Jawa Barat, Jumat, 31 Januari 2020. Jalan layang tersebut menuju Tempat Pembuangan Sampah Terpadu (TPST) Bantargebang, Kota Bekasi, dan dibangun menggunakan dana hibah Pemprov DKI Jakarta.
 
Anies menjelaskan kerja sama antara Pemerintah Kota Bekasi dengan Pemprov DKI Jakarta didasari semangat saling menopang dalam berbagai sektor. Karena Jakarta dan Bekasi terintegrasi pada sektor perekonomian dan transportasi.
 
"Bukan Bekasi penyangga Jakarta, tapi Jakarta juga penyangga bagi Bekasi. Kita saling menyangga, kita saling menopang. Kita adalah tetangga yang memiliki integrasi di hampir semua sektor," kata dia di Bekasi, Jumat, 31 Januari 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Pihaknya berharap keberadaan dua jalan layang memberikan dampak positif untuk masyarakat Bekasi, maupun dari luar Bekasi. Dia mengapresiasi Pemkot Bekasi yang telah menuntaskan jembatan layang tersebut.
 
"Jadi Pak Wali Kota dan seluruh jajaran, selamat atas tuntasnya proyek ini," ujarnya.
 
Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi, bersyukur dengan diresmikannya jalan layang tersebut. Dia berharap keberadaan dua jalan layang itu dapat mengurangi titik kemacetan di Kota Bekasi.
 
"Atas nama seluruh warga masyarakat kota Bekasi, tokoh masyarakat yang hadir di sini mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pak Gubernur DKI Jakarta yang telah memberikan akses. Kalau ada 19 titik kemacetan, ada dua selesai, berarti ada 17 titik macet yang harus terus kami lakukan perbaikan-perbaikan," ujarnya.
 

(LDS)

LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif