Cuplikan video oknum polisi tak bermasker marahi polisi yang berjaga di Pos PSBB Kecamatan Ciparay, Kabupaten Bandung, Senin (25-5-2020). ANTARA/HO
Cuplikan video oknum polisi tak bermasker marahi polisi yang berjaga di Pos PSBB Kecamatan Ciparay, Kabupaten Bandung, Senin (25-5-2020). ANTARA/HO

Anggota Polisi yang Kabur Ditegur Segera Dimutasi

Nasional Virus Korona PSBB
Antara • 25 Mei 2020 17:53
Bandung: Kapolda Jawa Barat Irjen Rudy Sufahriadi memastikan segera memutasi anggota polisi yang tak memakai masker dan memarahi petugas di pos Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Petugas polisi itu diketahui berpangkat Brigadir Kepala (Bripka) berinsial H.
 
Melansir Antara, Bripka H tengah diperiksa oleh Propam Polrestabes Bandung. Kapolda memastikan memutasi Bripka H ke Pelayanan Markas (Yanma) Polda Jabar.
 
"Selesai diperiksa, saya pindahkan ke Yanma, boleh diberitakan," kata Rudy melalui pesan singkat, Senin, 25 Mei 2020, melansir Antara.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca:Petugas Polisi di Bandung Kabur saat Ditegur Pakai Masker
 
Rudy menerangkan hal tersebut harus menjadi contoh setiap anggota kepolisian. Dia mengingatkan agar petugas kepolisian tidak arogan.
 
"Harus jadi contoh yang baik bagi masyarakat," ujar Rudy.
 
Sebelumnya, Bripka H sempat ditegur petugas lantaran tidak menggunakan masker, saat berkendara menggunakan mobil. Petugas pos PSBB itu lantas mengingatkan untuk menggunakan masker.
 
Namun, Bripka H malah mengajak berkelahi. Petugas pos yang menegur pun ditanya perihal angkatan kepolisian dengan kata kasar.
 
Petugas selanjutnya melaporkan kejadian itu kepada perwira pengendali pos. Namun, Bripka H memilih kabur saat diminta turun dari kendaraannya.
 

(LDS)

LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif