Yogyakarta International Airport sudah rampung. Dok. PTPP
Yogyakarta International Airport sudah rampung. Dok. PTPP

YIA Diyakini Buat Pariwisata Kulon Progo Menggeliat

Nasional pariwisata daerah Bandara Yogyakarta International Airport
Antara • 30 Agustus 2020 03:05
Kulon Progo: Pemerintah Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta, meyakini bisnis pariwisata menggeliat dengan kehadiran Bandara Internasional Yogyakarta atau Yogyakarta International Airport (YIA). Turis domestik semakin mudah mengakses puluhan objek wisata di kawasan ini.
 
Kepala Dinas Pariwisata Kulon Progo Joko Mursito menyebut tempat wisata yang ada di kawasan tersebut tidak sedikit. Sedikitnya ada 30 objek wisata selain di luar yang dikelola pemkab.
 
Pertumbuhan objek wisata ini diharapkan mampu menggerakkan ekonomi masyarakat dan mengurangi angka pengangguran di wilayah ini. Apalagi, pandemi covid-19 memberi dampak tersendiri.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Namun demikian, masih banyak destinasi wisata yang harus berbenah dengan bertambahnya volume dan intensitas kunjungan," kata dia di Kulon Progo, Sabtu, 29 Agustus 2020.
 
Bahkan, kehadiran YIA memberi dampak langsung pada sejumlah objek wisata. Salah satunya Pantai Glagah yang mengalami peningkatan pengunjung pascaoperasi YIA.
 
Dia menyebut ada penambahan aksen daya tarik karena banyak wisatawan yang datang ke Glagah untuk melihat pesawat landing maupun take off.
 
(SUR)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif