ilustrasi Medcom.id
ilustrasi Medcom.id

Tiga Perusahaan BUMN di Bandung Diminta Produksi APD

Nasional Virus Korona
Roni Kurniawan • 09 April 2020 10:48
Bandung: Wali Kota Bandung, Oded M. Danial, meminta tiga perusahaan BUMN yang berada di Bandung memproduksi Alat Pelindung Diri (APD). Tiga BUMN tersebut yakni PT Dirgantara Indonesia (PT DI), PT Pindad, dan PT LEN.
 
"Kita sudah berencana akan berkoordinasi dengan tiga industri besar di Kota Bandung sekaligus merespon arahan kementerian, bersama Pindad, PTDI dan PT. LEN. Karena dipandang oleh kami, mereka punya alat canggih dan bagus," kata Oded di Balai Kota Bandung, Jalan Wastukancana, Kamis, 9 April 2020.
 
Baca: 100 Warga Tangsel Sembuh dari Korona

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Oded mengatakan beberapa rumah sakit yang ada di Bandung saat ini kekurangan perlengkapan kesehatan termasuk alat pelindung diri (APD) di tengah wabah korona. Oded berharap tiga perusahaan itu mampu memproduksi sehingga kebutuhan APD di Bandung bisa terpenuhi bagi tenaga medis.
 
"Pada prinsipnya, perindustrian bisa berjalan. Jika memungkinkan, digeser memproduksi APD (Alat Pelindung Diri) atau terkait dengan kesehatan," jelas Oded.
 
Pemkot Bandung sulit untuk melakukan pengadaan alat kesehatan seperti ventilator yang dibutuhkan beberapa rumah sakit. Pasalnya Pemkot Bandung telah menyiapkan dana sebesar Rp298 miliar untuk penangangan korona di Kota Bandung termasuk melengkapi kebutuhan di bidang kesehatan.
 
"Kita membutuhkan ventilator. Mereka punya mesin canggih, siapa tahu bisa bantu," pungkas Oded.
 

(DEN)

LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif