Pengemudi mobil pribadi di Jalur Medan-Berastagi pada H+2 perayaan Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah masih lengang. (ANTARA/Munawar)
Pengemudi mobil pribadi di Jalur Medan-Berastagi pada H+2 perayaan Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah masih lengang. (ANTARA/Munawar)

Jalur Medan-Berastagi pada H+2 Lebaran Sepi

Nasional Sumatra Utara Lebaran 2022 Mudik Lebaran 2022 Info Mudik Mudik 2022
Antara • 04 Mei 2022 08:30
Medan: Jalur Medan-Berastagi di wilayah Provinsi Sumatra Utara pada H+2 perayaan Hari Raya Idulfitri 1443 Hijriah masih kelihatan sepi dari mobil angkutan umum dan pribadi, serta sepeda motor.
 
Melansir Antara dalam pemantauan di Berastagi, Selasa, 3 Mei 2022, pengemudi mobil pribadi dari Medan Tuntungan- Pancur Batu-Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang hingga Berastagi, Kabupaten Karo, Sumatra Utara belum begitu ramai dan masih biasa-biasa saja.
 
Sebaliknya dari Berastagi-Sibolangit-Pancur Batu dan Medan Tuntungan, pengemudi mobil pribadi, mobil angkutan umum, dan pengendara sepeda motor tampak santai berkendara.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Tidak terjadinya kemacetan di jalur Medan-Berastagi itu, karena warga yang mudik lebaran masih berada di kampung halaman dan diperkirakan arus balik ramai pada H+7 Idul Fitri atau Minggu, 8 Mei 2022.
 
Baca juga: 4 Pengunjung Wisata di Pasaman Barat Tewas Tenggelam
 
Bahkan sepanjang jalur Medan-Berastagi itu terdapat pos pengaman, namun petugas kepolisian terus mengawasi arus lalu lintas, tidak ada pengemudi mobil angkutan umum, pengemudi sepeda motor yang kebut-kebutan.
 
Sebanyak 10.376 personel gabungan dari Polda Sumut, Kodam I/Bukit Barisan, serta pemangku kepentingan lainnya siap mengamankan mudik Lebaran di Sumatera Utara.Dalam pengamanan mudik Lebaran, Polda Sumut akan melaksanakan Operasi Ketupat Toba 2022 mulai 28 April hingga 9 Mei.
 
Polda Sumut juga melaksanakan operasi kemanusiaan dengan mendirikan 101 pos pengamanan, 35 pos pelayanan, dan 10 pos terpadu agar masyarakat Sumut merayakan Idul Fitri 1443 Hijriah dengan aman dan sehat.
 
(MEL)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif