ilustrasi arus balik. Foto: MTNC
ilustrasi arus balik. Foto: MTNC

Puncak Arus Balik di Tol Rangkasbitung-Serang Diprediksi 8 Mei

Nasional Mudik Lebaran hari raya idul fitri arus balik Info Mudik Mudik 2022
Antara • 06 Mei 2022 08:16
Serang: Puncak arus balik Lebaran Idulfitri 1443 Hijriah di jalan Tol Rangkasbitung-Serang diprediksi terjadi Minggu, 8 Mei 2022. Hal ini lantaran sebagian pemudik mulai bekerja pada Senin, 9 Mei 2022.
 
"Kami meyakini puncak arus balik itu Minggu, karena hingga kini belum terjadi lonjakan signifikan," kata Staf PT Wika Jalan Tol Seksi I Rangkasbitung-Serang, Roup, di Lebak, Jumat, 6 Mei 2022.
 
Ia menuturkan arus balik Lebaran yang menggunakan kendaraan pribadi sudah terjadi sejak H+2 Lebaran. Dengan rata-rata 8.400 unit kendaraan/hari.
 
Padahal, kata dia, normalnya jalan Tol Rangkasbitung-Serang dilintasi 5.200 unit kendaraan. Pihaknya memprediksi puncak arus balik Tol Rangkasbitung-Serang terjadi Minggu sekitar di atas 12 ribu unit kendaraan menuju Tangerang, Jakarta, Bekasi, Bogor, Depok, dan Bandung.
 
"Kami berharap arus balik Lebaran berjalan lancar dan selamat sampai tujuan," ucapnya.
 
Baca: Arus Balik di Tol Palikanci Ramai Lancar, Didominasi Kendaraan Mengarah Jakarta

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Ia mengatakan PT Wika Tol Rangkasbitung-Serang juga menyediakan rest area di pintu gerbang Bojongleles dengan sarana Klinik Medis, termasuk mobil ambulans. Pihaknya juga menyediakan Klinik Medis untuk memeriksa gangguan kesehatan bagi para pengguna jalan tol.
 
"Mereka yang akan beristirahat, serta membutuhkan toilet maupun mushola yang telah disiapkan," ucapnya. 
 
Roup mengatakan untuk meningkatkan kenyamanan para pengguna tol tersebut, petugas PT Wika melakukan patroli bersama kepolisian di sepanjang jalur Tol Serang-Rangkasbitung. Apabila, ada kendaraan yang bermasalah seperti ban pecah maupun kerusakan mesin dan telah disiapkan mobil derek.
 
"Kami tetap mengutamakan pelayanan agar masyarakat yang menggunakan jalan tol lancar, nyaman dan selamat sampai tujuan," ujar dia.
 
(NUR)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif