Pengungsi erupsi Gunung Semeru beribadah di posko pengungsian. Antara/Candra Budi Setya
Pengungsi erupsi Gunung Semeru beribadah di posko pengungsian. Antara/Candra Budi Setya

Dharma Pertiwi Distribusikan Bantuan untuk Korban Erupsi Semeru

Deny Irwanto • 03 Januari 2022 23:31
Lumajang: Bencana erupsi Gunung Semeru yang terjadi beberapa waktu lalu membuat masyarakat di wilayah Lumajang, Jawa Timur, harus mengungsi. Berbagai kebutuhan sangat diperlukan terutama untuk para pengungsi yang tersebar di beberapa posko.
 
Ketua Umum Dharma Pertiwi, Hetty Andika Perkasa, mengatakan pihaknya menyalurkan bantuan dari OASE, Organisasi Aksi Solidaritas Kabinet Indonesia Maju berupa berbagai kebutuhan pokok untuk korban.
 
"Semoga bantuan melalui kerja sama Dharma Pertiwi, Persit KCK, Pia Ardhya Garini, dan Jalasenastri dapat bermanfaat bagi seluruh masyarakat yang terdampak bencana alam di Lumajang," kata Hetty Andika Perkasa dalam keterangan pers, Senin, 3 Januari 2021.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: SMA/SMK di DIY Gelar PTM 100% Mulai Pekan Depan
 
Hetty mengaku bersyukur OASE telah mempercayakan pendistribusian bantuan melalui Dharma Pertiwi dan TNI untuk masyarakat terdampak bencana di Lumajang.
 
Menurutnya ada sebanyak 10.000 paket bantuan berupa sembako, alas tidur, peralatan mandi, hingga masker dan alat kesehatan yang didistribusikan dengan pesawat TNI Angkatan Udara dari Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta.
 
"Berharap bantuan yang diberikan ini dapat bermanfaat dan tepat sasaran bagi masyarakat yang terdampak bencana di wilayah Lumajang," jelas Hetty.
 
(DEN)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif