Kongres ke-XVI Dewan Pengurus Pusat Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPP KNPI) di Ternate, Maluku Utara.
Kongres ke-XVI Dewan Pengurus Pusat Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPP KNPI) di Ternate, Maluku Utara.

KNPI Minta Polisi Usut Penyebar Hoaks Haris Pertama

Medcom • 19 Mei 2022 15:15
Ternate: Kongres ke-XVI Dewan Pengurus Pusat Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPP KNPI) di Ternate, Maluku Utara diwarnai hoaks. Isi hoaks menyerang karakter Ketua Umum KNPI Haris Pertama dan mengajak memboikot kongres di Kota Ternate.
 
"Saya mendesak kepada jajaran kepolisian mengusut semua oknum yang ada dalam grup WhatsApp Eksponen Pemuda Indonesia, yang menyebarkan dan meneruskan berita hoaks dan fitnah keji dalam merusak nama baik saya serta perpecahan pada kaum pemuda Indonesia," kata Haris, Kamis 19 Mei 2022.
 
Haris menyebut penindakan tersebut sangat penting agar menjadi pelajaran bagi siapapun untuk menjaga persatuan dan kesatuan pemuda.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Penindakan dari jajaran kepolisian kepada oknum-oknum pemecah belah ini sangat penting agar menjadi pelajaran bagi siapapun untuk menjaga persatuan dan kesatuan. khususnya kalangan pemuda sebagai generasi masa depan bangsa," kata Haris.
 
Ketua Steering Comite (SC) Choir Syarifudin akan melaporkan kepada pihak kepolisian karena apa yang dilakukan oleh oknum tidak bertanggung jawab tersebut dapat merusak nama baik DPP KNPI.
 
"Kita akan laporkan secara resmi kepada pihak kepolisian, karena yang dilakukan oknum tersebut dapat merusak citra dan nama baik pemuda Indonesia, KNPI secara khusus," ujar Choir Syarifuddin.
 
Ketua Penyelenggara Amin Ngabalin menilai, penyebar fitnah tersebut memiliki watak sama seperti otak kolonial yang berusaha memecah belah Pemuda Indonesia.
 
"Oknum penyebar berita hoaks harus jantan jangan seperti otak kolonial memecah belah pemuda indonesia. Saya minta pihak polri mengusut tuntas para oknum tersebut," ujar Amin.
 
"Sedih rasanya dengar dan membaca berita hoaks yang keji ini, dimana rakyat Ternate Provinsi Maluku Utara dan seluruh pemuda Indonesia berkumpul di Kota Ternate menyelenggarakan Kongres KNPI dirusak oleh oknum otak kolonialis," katanya.
 
(FZN)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif