ilustrasi/Medcom.id
ilustrasi/Medcom.id

52 Nakes di Tasikmalaya Positif Covid-19

Media Indonesia • 15 Februari 2022 12:24
Tasikmalaya: Sebanyak 52 tenaga kesehatan (nakes) di Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, terpapar covid-19 sejak Januari hingga Februari 2022. Peningkatan kasus membuat 28 orang di antaranya menjalani perawatan di ruang isolasi rumah sakit.
 
Kepala Bidang (Kabid) Pelayanan Kesehatan Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya, Titie Purwaningsari, mengatakan puluhan nakes yang terkonfirmasi positif covid-19 tak membuat layanan kesehatan di Kota Tasikmalaya berhenti. Semula layanan kesehatan berjalan seperti biasa.
 
"Sampai sekarang layanan kesehatan di Kota Tasikmalaya masih berjalan normal. Nakes yang harus menjalani isolasi hanya mereka yang positif dan kontak erat," kata Titie, Selasa, 15 Februari 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Ia mengatakan layanan kesehatan melalui telemedicine dan layanan ke rumah warga masih tetap berjalan. Ia belum bisa memastikan sumber penularan virus kepada nakes berasal dari pasien atau bukan.
 
Sebab, nakes juga memiliki aktivitas pribadi. Titie mengatakan tenaga kesehatan yang terkonfirmasi positif covid-19 penanganannya tetap harus sesuai tata laksana secara ketat sebelum bekerja kembali.
 
"Kami akan melakukan pemeriksaan melalui swab antigen berulang kepada mereka guna memastikan hasilnya negatif. Karena, langkah yang dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran virus korona meski selama ini memang penyebarannya meningkat cukup signifikan," ujarnya.
 
Baca:  Pasien OTG di Rusun Pasar Rumput Bertambah 319
 
(NUR)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif