Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka. Medcom.id/ Triawati
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka. Medcom.id/ Triawati

Gibran Akan Izinkan Pertandingan Sepak Bola dengan Penonton

Nasional sepak bola jawa tengah pandemi covid-19 Gibran Rakabuming Raka kasus covid turun
Triawati Prihatsari • 10 Mei 2022 16:43
Solo: Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, bakal mengizinkan pertandingan sepak bola dengan penonton. Gibran mengklaim kasus aktif covid-19 landai dan nyaris nol.
 
"Iya nanti stadion dibuka lagi, pertandingan dengan penonton. Tapi nunggu sek ya, nunggu kepastian dari PSSI dulu. Tapi kayake wis oleh (sepertinya sudah boleh)," kata Gibran di Solo, Selasa, 10 Mei 2022.
 
Baca: 2 Tahun Vakum, Gibran Kembali Buka CFD Tanggal 15 Mei

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Namun demikian izin tersebut belum diterapkan pada penyelenggaraan konser musik di stadion. Meskipun regulasi aktivitas masyarakat sudah longgar, dia menginstruksikan untuk konser musik wajib mendapatkan izin dari Satgas Covid-19 terlebih dulu.
 
Gibran hanya memastikan izin pembukaan stadion dengan penonton sementara untuk pertandingan sepak bola.
 
"Boleh dibuka untuk umum (stadion), tapi sekali lagi menunggu kepastian dari PSSI dulu. Yang paling dekat ini Piala Wali Kota, PERSIS juga belum mengumumkan pemainnya," jelasnya.
 
Meski demikian rencana pembukaan stadion untuk penonton tersebut belum akan dituangkan dalam SE terbaru penanganam covid-19 yang berlaku mulai pekan ini.
 
"Soal teknis stadion belum masuk SE, tapi tenang saja nanti kita support semua. Wong ini sakjane kasuse wis landai (sebenarnya kasus covid-19 sudah landai) nyaris nol," ungkapnya.
 
Sebelumnya Gibran mengeluarkan polling lewat media sosialnya yang menjaring pendapat masyarakat terkait rencana pembukaan kembali stadion untuk penonton umum. Dia mengklaim reaksi masyarakat bagus lewat polling yang dibuatnya beberapa waktu lalu di akun Instagramnya.
 
(DEN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif